Jokowi Tandatangani Deklarasi One ASEAN, One Response

BINTANGNEWS.com – Presiden Joko Widodo menghadiri Deklarasi 'One ASEAN, One Response' di National Convention Center, Vientiane, Laos, Selasa (6/9). Deklarasi antarnegara se-ASEAN itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam penanggulangan bencana, baik yang terjadi di dalam maupun di luar regional ASEAN.
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-28 dan ke-29 yang diselenggarakan di National Convention Centre, Vientiane, Laos, telah dimulai, Selasa (6/9). Hadir dalam pertemuan tersebut kepala negara dan pemerintahan negara-negara ASEAN, yakni Sultan Brunei Sultan Hassanah Bolkiah, Perdana Menteri Kamboja Hun Sen, Presiden Joko Widodo, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak, dan Perdana Menteri Myanmar Aung San Suu Kyi.

Selanjutnya, Presiden Filipina Rodrigo Duterte, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong, Perdana Menteri Thailand Prayut Chan-o-cha, Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc, dan Presiden Laos Bounnhang Vorachith.

Setelah bersalaman dan berfoto dengan PM Laos, para kepala negara/pemerintahan mengikuti upacara pembukaan KTT ASEAN ke-28 dan ke-29, yang ditandai dengan penekanan tombol bersama peluncuran "Visit ASEAN@50: Golden Celebration". Agenda pertama yang diikuti oleh para kepala negara/pemerintahan adalah KTT ASEAN ke-28.(bens)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol



Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply