Kapolri: Ada 500 WNI Berhasil Lolos ke Suriah Gabung ISIS

BINTANGNEWS.com – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menuturkan ada ratusan jumlah warga negara Indonesia (WNI) yang berhasil lolos pergi ke Suriah untuk bergabung dengan negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

"Dalam beberapa bulan ada pupuhan yang digagalkan berangkat tapi yang lolos totalnya hampir 500," ungkap Tito di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (11/10/2016).
Menurut Tito, hingga saat ini masih banyak WNI yang tertarik bergabung dengan ISIS ke Suriah. Oleh karena itu, Polri telah menempatkan anggotanya pada titik tertentu untuk memonitor keberangkatan pada sejumlah bandara.

"Ada tim yang memonitor kemungkinan rute yang sudah kita tahu, yang kedua kedua ada tim dari Densus yang mengamati jaringan ini. Jadi yang merangkap ada puluhan dari beberapa bulan ini," kata Tito.

Untuk diketahui, pada 22 September lalu Densus 88 berhasil menggagalkan tujuh WNI yang rencananya akan diberangkatkan ke Suriah untuk bergabung dengan ISIS dan ditetapkan tiga tersangka yaitu ANF, A dan W.

Dari pengembangan tiga tersangka Polri berhasil menangkap AR alias Abu Fauzan di dekat kediamannya Mustika Jaya, Bekasi. AR juga langsung ditetapkan sebagai tersangka karena memfasilitasi dan mengkoordinir anggota yang akan berangkat ke Suriah."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply