Karyawan PTPL Diserang Sekelompok Orang Tidak Dikenal, 5 Orang Luka Bacok

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Sejumlah karyawan PT Pertiwi Lestari (PTPL) diserang sekelompok orang tak dikenal di kawasan lahan PTPL di Telukjambe Barat, Karawang saat melakukan pekerjan perbaikan akses jalan dari cisadang sampai kiara hayam. Dari insiden penyerangan tersebut yang kembali terjadi pada kasus sengketa lahan puluhan orang menjadi korban diantaranya, 5 luka bacok di kepala, 1 tangan patah, 1 gegar otak dan belasan orang luka-luka dan memar akibat terpukul benda tumpul.

Humas PTPL, Agus Rijanto, menuturkan, peristiw terjadi sekitar jam 10.30 wib saat pengerjaan perbaikan jalan dilokasi tersebut oleh kontraktor yang didampingi sejumlah 30 orang security PTPL. Namun secara tiba-tiba dari berbagai arah dihadang oleh sekelompok orang tak dikenal dengan mengenakan penutup wajah.

"Langsung menyerang membabi buta para pekerja dengan senjata tajam (golok) dan potongan bambu," tutur Agus, Selasa (11/10).

Padahal, kata Agus, perbaikan akses jalan tersebut sudah dimulai sejak minggu lalu. Selain akses jalan resmi keluar masuk area konsorsium diperbiki, juga agar bisa digunakan untuk semua pihak termasuk masyarakat.

"Tidak benar jika PTPL melakukan perobohan rumah atau penggusuran tanaman. Yang dikerjakan sekarang perbaikan jalan yang memang sudah ada sebelumnya sehingga bisa dilewati dengan nyaman dan aman sesuai jalan resmi yang ada," terangnya.

Sementara itu, puluhan korban yang langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dibilangan jalan Karawang Barat terdiri dari Security dan Pengawas Lapangan yang berstatus sebagai Karyawan PTPL yang juga merupakan warga Karawang. Sedangkan kendaraan yang dirusak diantaranya 1 unit truk, 1 unit mobil operasional, dan 1 alat berat hingga kini masih berada dilokasi.(diek)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply