Ketua Golkar Karawang Boyong Nenek Penghuni Gubuk Plastik Ke Rusunawa

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Mak Eneuh  70 Tahun, hidup bersama seorang anak lelakinya bernama Frengki 30 Tahun, menantu perempuannya dan dua orang cucunya yang berusia 5 tahun dan 1, 5 tahun, di sebuah gubuk reyot yang terbuat dari plastik dan terpal bekas berukuran 2 x 3 meter, itu kondisinya sangat memprihatinkan.
Setiap malam mereka harus kegelapan tak ada listrik. Nenek Eneuh warga Rawa Gabus Selatan , RT 10/ RW 002 Kelurahan Margasari, Kecamatan Karawang Timur, sehari-hari bekerja sebagai buruh cuci dan serabutan.

Melihat kondisi hidup sangat memprihatinkan , membuat Partai Golkar tergerak untuk membantu dan memberikan solusi bagi keluarga Nenek Eneuh. Dan masih dalam rangkaian kegiatan acara HUT Partai Golkar Karawang Ke - 52 dengan Gerakan Kerakyatannya, di pimpin oleh Ketua Umum DPD Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina, Partai Golkar memboyong keluarga nenek Eneuh untuk dipindahkan ke Rumah Susun Sederhana Sewa ( Rusunawa) Adiarsa, Karawang Barat, Rabu (19/20).

" sementara kita pindahkan dulu ke Rusunawa, sampai kita menemukan solusi yang terbaik untuk mereka", ujar ketua DPD Golkar Karawang, Sri Rahayu Agustina.

"Kita minta waktu satu sampai dua bulan sambil mencari tanah untuk membangun rumah meski sederhana, termasuk menanggung seluruh  biaya kehidupan sehari-hari mereka", jelasnya lagi.

Sri Rahayu Agustina juga sangat meyayangkan adanya oknum Dinas Sosial yang memanfaatkan kemiskinan mereka untuk kepentingan pribadinya dan melakukan penyalahgunaan dana bantuan sosial yang diberikan pemerintah Daerah Karawang sebesar 15 juta rupiah untuk keluarga nenek Eneuh.

" kita akan kejar, siapa oknumnya, kalau terbukti, kami minta diberikan sanksi secara hukum karena ini terkait penipuan", tegasnya.

Dirinya pun berharap, Pemerintah Daerah Karawang agar lebih jeli dan peka terhadap keadaan masyarakat Karawang. Karena  yang dikeluhkan oleh masyarakat adalah masalah kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan sesuai dengan yang tertuang dalam RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Cellica Nurachadianna dan H. Ahmad Zamaksyari.(nina)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply