KPK Masih Bungkam Terkait Dugaan Korupsi di Karawang

JAKARTA, BINTANGNEWS.com – Kabar perihal masuknya lembaga antirasuah ke Kabupaten Karawang untuk melakukan penyelidikan terkait laporan informasi dan pengaduan masyarakat tentang adanya dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan yang dilakukan oleh sejumlah pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang, perlahan mulai menemui titik terang.

Hasil Investigasi Wartawan BINGNEWS.com dari Pelayanan Informasi Publik Komisi Pemberantasan Korupsi (PIP KPK) pada Senin, (17/10) siang, di Kantor KPK, bindang informasi dan pengaduan masyarakat, petugas PIP KPK tidak membantah jika saat ini pihaknya (KPK-red) tengah melakukan sejumlah upaya hukum terkait pencegahan dan pemberantasan praktik korupsi di Kabupaten Karawang.

“Iya Mas, untuk perkembangan tindaklanjut laporan masyarakat dari Karawang, kami tidak bisa memberitahukan langsung kepada teman-teman. Untuk hal itu Mas dan teman-teman bisa menghubungi langsung Bu Yayuk selaku humas KPK,” ungkap petugas PIP kepada BINTANGNEWS.com di ruang kerjanya.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Biro Humas KPK, Yayuk Andriati masih belum dapat memberikan informasi perihal kabar masuknya kembali KPK ke Kabupaten Karawang.

Sebelumnya, beredar kabar di masyarakat bahwa sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Karawang diam-diam tengah digarap aparat penegak hukum terkait sejumlah dugaan permasalahan yang mengarah kepada suatu perbuatan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

Sementara itu, beberapa dr Hj Cellica Nurrachadiana,  Usai menghadiri rapat paripurna penetapan Raperda APBD Perubahan tahun 2016 dan Penyampaian Komposisi Alat Kelengkapan Dewan pada Selasa, (11/10/2016), siang, Cellica mengatakan kepada sejumlah wartawan, KPK menjalankan tugas dapat dipastikan tidak akan terdengar oleh publik.

“Pasti, kalau itu benar kan gak kedengeran,” ucap Cellica.

Menurut dia, KPK sebagai lembaga insitusi hukum negara tentunya sangat berhati-hati dalam menjalankan tugasnya sebagai lembaga hukum negara.

Dikatakannya, KPK itu lembaga terhormat tidak serta merta menangkap orang yang tidak bersalah. “Kalaupun berkembang informasi,kan informasi bisa salah bisa juga benar ya. Namanya informasi ya,” ujar Cellica."(diek)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply