”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

BINTANGNEWS.com – Kapolri minta Kadiv Propam Polri melakukan pengawasan internal dan sikat polisi nakal.
Jakarta– Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta Kadivpropam yang baru dilantik Brigjen Idham Aziz, harus mampu menertibkan praktik pungutan liar (pungli) yang masih terjadi di kepolisian.

“Kemudian operasi-operasi ke dalam saya minta ditegakkan betul, misalnya masalah pungli dan lainnya,” kata Tito kepada wartawan usai melantik sejumlah kapolda dan pejabat teras Polri di Mabes Polri, Jumat (30/9/2016).

Tito menerangkan, Kadivpropam Polri harus melakukan pengawasan terhadap oknum Polri yang terbukti membekingi bandar narkoba.
“Saya minta untuk melakukan pengawasan internal lebih keras, termasuk masalah narkoba seperti kasus yang kemarin di Bali dan Jawa Barat, sikat saja,” tegasnya.
Kadivpropam Polri Brigjen Idham Aziz berjanji akan menindak tegas anggota Polri yang terbukti melanggar hukum.

“Semuanya kan ada aturan dan koridornya, yaitu Standar Operasional Prosedur (SOP) kepolisian. Saya akan menjalankan apa yang menjadit kebijakan Kapolri. Ada polisi berprestasi kami berikan reward (penghargaan), kalau ada yang salah kami tindak,” kata Idham kepada wartawan usai dilantik Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebagai Kadivpropam Polri di Mabes Polri, Jumat (30/9/2016).

Idham menambahkan, dirinya tidak akan kompromi terhadap anggota yang bersalah. Sebaliknya, anggota yang benar juga tak akan dicari-cari kesalahannya.

“Tidak ada (membela anggota salah), itu prinsip saya. Kami lurus dan tidak menyalahkan yang benar dan membenarkan yang salah,” jelas eks Kapolda Sulteng ini.
Menurutnya, di kepolisian ada pengawasan melekat (waskat), dan setiap anggotaj Polri tidak boleh melakukan pelanggaran.

“Perlu diketahui bahwa di institusi Polri itu ada pengawasan melekat. Jika ada yang melanggar disiplin ya akan diproses sebagaimana mestinya,” ungkapnya.***

Polri Gandeng Kemenkominfo Antisipasi Black Campaign

Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyatakan, akan menggandeng Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) terkait pencegahan black campaign atau kampanye hitam menjelang Pilkada Serentak 2017.

"Boleh (lakukan kerja sama), nanti kita akan melakukan hal itu. Bangun denganstakeholder yang lain," kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran baru, Jakarta Selatan, Jumat 30 September 2016.

Kerja sama antara Polri dan Kemenkominfo ini dilakukan agar Pilkada Serentak 2017 bisa diminimalisir dari kampanye hitam di media sosial (medsos).

Mengenai sanksi bagi pelaku yang terbukti melakukan kampanye hitam, Tito menegaskan  pihaknya akan memprosesnya. Untuk saat ini diakui Tito, pihaknya mengupayakan agar Pilkada Serentak 2017 berjalan lancar.

"Mabes Polri akan melakukan langkah, Polda, Polres, Polsek, akan melakukan langkah (bagi yang melakukan kampanye hitam. Kepada tokoh-tokoh masyarakat  untuk membantu, membangkitkan, menggelorakan kampanye damai," tandas Tito.***

Humas Polres HSS:

Jangan nakal-nakal ya dek mainnya
Kandangan - ( 01 / 10 ) pemandangan yang cukup asing mungkin akan kita jumpai setiap akhir pekan ditaman bermain anak dikawasan Lapangan Lambung Mangkurat Kec Kandangan Kab HSS, nampak akan terlihat polwan-polwan cantik yang melaksanakan giat pengamanan dikawasan taman tersebut, dengan kehadiran polwan tersebut orang tua anak merasa aman meninggalkan buah hatinya bermain disekitar taman tersebut tanpa adanya rasa takut terjadinya hal-hal yg tidak diinginkan terhadap buah hati mereka.***

Humas Polres Tebing Tinggi:
Informasi rekan mitra humas...
Terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara Polres Tebing Tinggi dengan Masyarakat Kota Tebing Tinggi menghasilkan JUARA..
Hal tersebut dibuktikan dgn berhasilnya Jajaran Polres Tebing Tinggi menjadi;

- Juara 1 Awak Pos Kamling se jajaran Polda sumut an. Kepala Lingkungan II Kel. Tanjung Marilah kec. Rambutan yaitu Bapak SUNARYO bersama 2 anggota masyarakat lingk II.
- Juara II Pendeta Kamtibmas sejajaran Polda Sumut an. Aiptu Ridwan Siahaan S. Th
Yang dilaksanakan pada hari kamis 28 Sept 2016 di Polda sumatera Utara-Medan.
Kami jajaran Polres Tebing Tinggi mengucapkan Selamat kepada para Juara.
Sukses selalu.. Bravo Kota Tebing Tinggi.***
Humas Polres Soppeng:

Polsek Lilirilau Amankan Pria aniaya Ibu Kandungnya

Tribratanewssoppeng.com – Seorang pria berinisial “RT” (32) Warga Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Soppeng diamankan petugas Kepolisian Polsek Lilirilau setelah melakukan tindak kriminal penganiayaan, pada Sabtu (1/10/16).

Korban dari penganiayaan yang dilakukan “RT” adalah ibu kandungnya sendiri “NB” (60), penganiayaan terjadi di rumah korban Desa Kebo Kecamatan Lilirilau Soppeng tersebut mengakibatkan korban tidak sadarkan diri.

Berawal dari laporan warga yang mendengar keributan di tempat kejadian, petugas Polsek Lilrilau yang tiba dilokasi langsung mengamankan pelaku “RT” selanjutnya korban dibawa ke puskesmas terdekat, namun karena mengalami luka yang cukup parah akhirnya korban dirujuk ke RS Latemmamala Soppeng.

Kapolsek Lilirilau Akp Syamsul Safar, yang dikonfirmasi Sabtu (1/10/16) membenarkan kejadian tersebut, saat ini pelaku sudah ditahan di ruang tahanan Polsek Lilirilau, guna proses hukum lebih lanjut.

“Korban masih menjalani perawatan di RSUD Latemmamala Soppeng, ungkap Kapolsek”.
Benar bahwa pelaku penganiayaan adalah anak kandung dari korban, menyebabkan korban mengalami luka memar pada tubuh dan luka berdarah pada wajah dan mata korban, tutup kapolsek Lilirilau.(*).***

Tak Takut Di Pecat TNI Pastikan Akan Sweeping PKI Meski Presiden Jokowi Melarang
babiat.com - TNI dan Polri akan tetap melakukan aksi sweeping terhadap aktivitas PKI, hal ini terlihat dari komitment kedua instansi tersebut untuk tetap bekerja sama memberantas PKI.
Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti mengungkapkan bahwa kepolisian tidak mempermasalahkan jika TNI ikut menangkap orang-orang yang mengenakan atribut palu dan arit seperti lambang Partai Komunis Indonesia.

“TNI menganggap bahwa orang yang menggunakan atribut-atribut seperti PKI, lambang palu-arit, dianggapnya tertangkap tangan. Oleh karena itu, siapa saja yang menangkap tangan boleh melakukan penangkapan,” ujar Badrodin di Mabes Polri, sebagaimana dilansir kompas, Senin (16/5/2016).

Senada dengan Kapolri, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menegaskan bahwa TNI akan tetap menjalankan undang-undang yang ada, yaitu melakukan penindakan terhadap aktivitas yang berhubungan dengan PKI.

Bahkan Jendral Gatot mengungkapkan bahwa siapa pun yang melihat adanya pelanggaran, bahkan masyarakat pun, wajib bertindak.

Polemik soal sweeping PKI menjadi bahan pembicaraan publik setelah Presiden Jokowi meminta Panglima TNI dan Kapolri menghentikan aksi sweeping PKI dengan dalih demokrasi. Baca juga: Presiden Jokowi Perintahkan TNI dan Polri untuk Hentikan Sweeping PKI.***

Humas Polres Jaksel:
Kanit Binmas Polsek Cilandak Suling.
Sabtu, 1 Oktober 2016 jam 04.30 Wib Kanit Binmas Polsek Cilabdak Polres Metro Jakarta Selatan Iptu Wardani dan Bhabinkamtibmas Cipete Selatan Bripka Moch Rofyaningtias menghadiri kegiatan keagamaan.

Kegiatan keagamaan berupa kuliah subuh keliling di Masjid Jami' Al Hasanah Jln. RS. Fatmawati Rt.05/05 Kel. Cipete Selatan Kel. Cilandak Jakarta Selatan.
Turut hadir Sekcam Cilandak Bapak Achmad Basyarudin, S.Sos, M.Si, Babinsa Serma Agus S, pengurus dan jamaah Masjid warga sekitar.
Selesai Sholat secara berjamaah acara dilanjutkan dengan tausiah agama dengan Penceramah KH. Abdul Hay Naim.

Peserta jamaah sekitar100 orang, hingga selesai berjalan dengan tertib, aman dan lancar.***
Waka Polres Jaksel AKBP Johanson Ronald Simamora Selaku Irup Upacara Hari Kesaktian Pancasila.***
Jum at 30 September 2016 jam. 20.00 wib Ibu WAKA POLSEK AKP SRI PARIAKSI dan WAKASAT BINMAS KOMPOL SUJARWO SH didampingi IPTU NURMA DEWI IPTU WAWAN SUKIRWAN dan Bhabinkamtibmas Kel Ragunan menghadiri pertemuan bulanan FKPM di Rw. 04 Kel. Ragunan.***

 Humas Polres Karawang:

Pelaksanaan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan umum baik yang terprogram (rutin) maupun tidak terprogram terhadap aspek manajerial untuk semua unit organisasi khususnya proses perencanaan, pelaksanaan dan pencapaian program kerja serta pengelolaan dan administrasi anggaran dan perbendaharaan di lingkunag Polri.

Itwasum Polri laksanakan Wasrik dengan memeriksa Polres Jajaran Polda Jabar meliputi Polres Karawang, Polres Purwakarta, Polres Subang serta Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Britis Grand Taruma Karawang tersebut juga dihadiri Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra S.I.K dan Kapolres Purwakarta serta Subang.***

Kapolsek Pedes Akp Much Suyitna (01/10/16) melakukan pemberian rompi hijau kepada Kepala Desa Puspasari dan langsung dipakaikan ke anggota Linmas Desa Puspasari.***
Berdiri sama tinggi duduk sama rendah.

Kegiatan dialogis Bripka Saparno anggota Polsek Kotabaru Beserta Bhabinsa Koramil setempat menyapa warga masyarakat dengan hangat dan akrab (01/10/16).***

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA DI KALANGAN PELAJAR DALAM KEGIATAN PEMANTAPAN BUDAYA POLITIK TH 2016.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat 30 September 2106 bertempat di Pondok Wisata Sangga Buana Desa Mekarbuana Kecamatan Tegalwaru Karawang. Dengan pengajar sosialiasi dari anggota Polsek Pangkalan Bripka Ade Purwanto dan Brigadir H. Agam serta dihadiri oleh perwakilan pelajar dari 4 SMAN, SMKN atau sederajat sebanyak 60 orang siswa / siswi.***

Polres Jakut: Pekerja yang Tenggelam di Kali Sunter Berenang Tanpa Pelampung

Detik.com: Seorang pekerja Proyek Jembatan Kali Sunter tenggelam di Kali Sunter. Pekerja itu nekat berenang tanpa pelampung. 

"Korban ingin kerja ke lokasi proyek tiang pancang yang berada di tengah tengah kali. Korban menuju proyek tiang pancang dengan cara berenang tanpa menggunakan pelampung," tutur Kasubag Humas Polres Jakarta Utara Kompol Sungkono, Sabtu (1/10/2016). 

"Sebelum sampai ke tiang pancang korban terseret arus kali hingga tenggelam, hingga saat ini korban belum ditemukan," imbuhnya. 

Pekerja proyek Jembatan Kali Sunter yang tenggelam sekitar pukul 10.00 WIB hari ini bernama Sudiran (40) (versi Sudin Damkar Jakarta Utara: Sudirin, berusia 44 tahun -red). Pencarian korban tenggelam ini masih dilakukan di Kali Sunter dengan menggunakan 2-3 perahu karet. 

Sebelumnya, petugas Sudin Damkar Jakarta Utara Subarlan mengatakanpekerja proyek jembatan itu tenggelam sekitar pukul 10.35 WIB.

"Menurut informasi, dia itu berenang, dan saat sudah kelelep (tenggelam), ditolongin nggak mau, dilempari tambang (untuk ditolong) nggak mau," imbuh Subarlan yang dikonfirmasi hari ini.

"Yang mencari dari Damkar saja, ada 20-an personel dengan 3 perahu karet," tandas dia.

Jembatan Kali Sunter yang sedang dalam proses pembangunan menghubungkan Jalan Sindang Terusan dengan Jalan Inspeksi Kali Sunter (Waduk Rawa Badak), Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.***

Humas Polres Nabire:
Kgiatan sore ini @ Kabupaten Dogiyai paska peristiwa penembakan guna jaga dan plihara sitkamtibmas yg kondusif dlm rangka pengamanan pemilukada Kabuoaten Dogiyai# Kares Nabire pimpin apel gabungan TNI Polri di Mapolsek Kammu Monamani Kabupaten Dogiyai dilanjutkan dg Patroli Jalan kaki di wilayah kota kab dogiyai dan Razia gabungan dg sasaran Senjata api,Senjata tajam dan alat/bahan2 berbahaya lainnya # Dlm giat tsb terjaring juga pelaku judi toto gelap (Togel) lengkap dg bb kupon dan uang tunai.***

BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com

Sumber: Polri 

Related News

No comments:

Leave a Reply