”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini”

Kapolri Akui Kepercayaan Publik terhadap Polisi Masih Rendah

BINTANGNEWS.com – Sindonews: Usia jabatan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian genap 100 hari pada Kamis 13 Oktober 2016 nanti. 

Sebelum jabatannya genap berusia 100 hari, Tito bertekad untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap kepolisian. 

"Saya ingin menaikkan kepercayaan publik kepada Polri karena kepercayaan publik terhadap Polri masih rendah," kata Tito dalam diskusi bertema Menuju 100 Hari Kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Selasa (11/10/2016).
Dia mengungkapkan, beberapa survei menyatakan saat ini kepercayan publik kepada Polri sudah mulai meningkat. 


"Memang bukan pada papan atas tapi menengah tidak seperti di bawah, seperti dahulu. Salah satu pendorongnya itu karena figur, harapan yang tinggi kepada Kapolri," tutur mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme itu.

Meski sedikit mengalami perubahaan, kata dia, Polri tetap harus bisa mengubah kultur,  kinerja, sikap dalam menjalankan peran dan fungsinya.

"Mereka (anggota kepolisian) belum menyadari bahwa betapa pentingnya publik trust(kepercayaan masyarakat), bagaimana pentingnya peran mereka tiap-tiap orang dalam bertugas," ucap Tito.***

Humas Polres Tapsel:
KAPOLRES TAPSEL BUKA GIAT SOSIALISASI PERATURAN KAPOLRI
Tapsel-Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Selatan RONY SAMTANA, S.IK, MTCP membuka kegiatan Sosialisasi Peraturan Kapolri (Perkap) nomor 3 tahun 2016 di Aula Pratidina, Kepala Bagian (Kabag) Sumda Polres Tapsel Kompol SARLUMAN SIREGAR menyampaikan sosialiasi tersebut kepada seluruh personel Polres Tapanuli Selatan di aula, Selasa (11/10/16) pukul 10.00 WIB.

Kegiatan Sosialisasi Perkap Nomor 3 tahun 2016 tentang Administrasi Kepangkatan Anggota Polri dihadiri oleh Pejabat Polres Tapanuli Selatan, para Kapolsek jajaran serta perwakilan masing-masing Bagian dan Satuan Polres Tapanuli Selatan. Berkaitan dengan Perkap Nomor 3 tahun 2016, Kabag Sumda menuturkan bahwa saat ini jenjang kenaikan pangkat baik Perwira, Bintara dan Tamtama Polri mengalami perubahan yang cukup signifikan. Pengaturan kenaikan pangkat tertuang dalam lampiran A yang tak terpisah dari Perkap Nomor 3.

Untuk rekan-rekan yang diusulkan kenaikan pangkat pada bulan Januari 2017 saya minta segera melengkapai persyaratan administrasi yang diperlukan sambil kita menunggu keputusan dari Mabes Polri terkait masa berlakunya Perkap tersebut,” terang Kompol SARLUMAN SIREGAR saat menutup kegiatan sosialisasi di aula Pratidina Polres Tapsel.
***

KASI PROPAM POLRES TAPSEL LAKUKAN PEMERIKSAAN SENJATA API DINAS
Tapsel-Kepolisian Resort Tapanuli selatan, (11/10/16) tepat 08.15 wib Seksi Propam Polres Tapanuli selatan dibawah pimpinan IPTU TBP Aritonang melakukan pemeriksaan terhadap Senjata Api Dinas, Personil yang memegang Senjata Api Dinas di apelkan dan diberikan arahan. Dalam arahannya, IPTU TBP Aritonang menghimbau agar Senjata Api Dinas yang dipinjam pakaikan tidak disalahgunakan melainkan hanya untuk kepentingan dinas.

Dimana pemeriksaan terhadap Senjata Api Dinas bertujuan untuk mengecek kembali jumlah senjata api, serta kebersihannya dan jumlah amunisinya. Sesuai diapelkan kemudian satu persatu senjata api yang dipinjam pakaikan diperiksa oleh anggota Seksi Propam Polres Tapanuli Selatan. Dari hasil pemeriksaan Senjata Api Dinas tidak ditemukan pelanggaran-pelanggaran.***

Pelopor Wiratama:
Panglima TNI : Pertahankan Persepsi Positif Terhadap TNI.
Puspen TNI sebagai corong TNI harus mampu membangun, memelihara, sekaligus mempertahankan persepsi positif masyarakat terhadap TNI dan tetap menjaga prestasi dan reputasi TNI, sehingga kedekatan TNI dengan media tetap terpelihara dan dipertahankan. Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Pusat Penerangan TNI (Kapuspen TNI) dari Mayjen TNI Tatang Sulaiman kepada Brigjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si., di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta timur, Selasa (11/10/2016).

Menurut Panglima TNI, prestasi dan reputasi TNI selama ini telah terbangun dengan baik ditengah masyarakat atas kinerja Puspen TNI. "Layani, pahami, sekaligus selami karakter media dengan baik, karena media adalah representasi dari masyarakat," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. Selanjutnya Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menuturkan agar Puspen TNI dapat memberikan informasi yang relevan, actual, cepat dan tepat guna pembentukan opini sehingga kegiatan TNI dapat dipublikasikan melalui media dengan baik dalam rangka meningkatkan citra positif TNI.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, TNI sebagai sebuah institusi pertahanan negara dituntut untuk memberi arah kebijakan dalam bidang pertahanan dan keamanan negara. "Disamping itu, turut serta mempersiapkan sumber daya manusia yang memiliki komitmen, karakter positif, kreatif, kompetitif, komunikatif, kredibel dan militan bila dihadapkan dengan tuntutan tugas," pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.***

Humas Polres Karawang:
Polwan Sat Sabhara laksnakan Patroli Jalur perbankan dan Perniagaan guna mengantisipasi aksi curat, curas dan curanmor pada Selasa siang 11 Oktober 2016 diwilayah Hukum Polres Karawang.***

Babin kamtibmas Desa sukaluyu Tlukjambe Timur pada hari Selasa 11 Oktober 2016. Aiptu Dodi D dan Kaur Trantib Desa Sukaluyu bpk Nafis menghadiri penyantunan anak yatim piatu dan duafa yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat beragama (FKUB) yang diketuai oleh bapak Haji Tajudin SE dengan sekretaris bapak H. Asep Jaelani serta dihadiri oleh Sekjen MUI kab. Karawang bpak Kiyai Haji Ceceng yang bertempat di Mushola Nurul Hikmah di kamp. Cilele perhutani.***


Rapat Minggon Tingkat kec di Aula Rengasdengklok Selasa, 11 Oktober 2016 dihadiri sbb :
- Sekcam kec Rengasdengklok
- kapolsek rengasdengklok
- Instansi yang Terkait Rengasdengklok
- para kepala Desa 9 Desa dan yang Mewakili
- Jumlah seluruhnya yg hadir 
30 Orang
Kapolsek Rengasdengklok menyampaikan himbauan kamtibmas dan Masyarakat agar menggiatkan siskamling serta tertib berlalu lintas serta himbauan penyalagunaan narkobaan.***
Anggota patroli dalam rangka cipta kondisi serta pengecekan ke distributor gas yang berada di Wilayah Hukum Pakis Jaya serta menghimbau kepada distributor untuk tidak melakukan penimbunan gas. Selasa, 11 Oktober 2016

Kapolsek Tempuran Akp. H Indamancik SH bersama camat tempuransedang melaksanakan giat rapat minggon di kecamatan tempuran selasa 11/10/2016 jam 09.00 wib yang dihadiri oleh para kades dan ka uptd sekecamatan tempuran dalam kesempatan tersebut kapolsek menyampaikan arahan kamtibmas mengenai keamanan lingkungan dan kelangkaan gas elpiji 3 kg.***

Menko Polhukam Minta Polri Percepat Langkah Benahi Diri

Sindonews: Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian usai menerima penganugerahan bintang utama bhayangkara langsung melakukan video conference bersama Menko Polhukam Wiranto serta pejabat utama Mabes Polri dan 33 Kapolda di Indonesia.

Dalam video tersebut Wiranto meminta seluruh jajaran kepolisian untuk mempercepat langkah Polri untuk mendukung paket kebijakan reformasi hukum atau biasa disebut dengan revitalisasi hukum nasional.

"Karena kita tahu hukum nasional ini sungguh pada posisinya buruk, posisi tidak kuat, posisi banyak kekotoran yang mengingkari sebagaimana filsafat hukum dibentuk perlu dikuatkan," ujar Wiranto di Mabes Polri Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Wiranto menjelaskan, hal itu perlu dilakukan Polri karena Korps Bhayangkara adalah aktor yang memiliki peran penting dalam mendukung revitalisasi hukum nasional sebagai penegak hukum serta tidak ragu melanjutkan reformasi pada Polri.
"Bukan pekerjaan mudah, butuh kerja sama pimpinan Polri dengan seluruh lapisan masyarakat. Bagaimana menempatkan polisi sebagai satu lembaga yang dapat dipercaya, polisi dijadikan andalan masyarakat untuk menegakkan hukum," jelasnya.***


Kapolda Papua Kunjungi Kabupaten Asmat

tribratanewspapua.com – Kepala Kepolisian Daerah Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw didampingi sejumlah pejabat utama di lingkup Polda Papua mengunjungi Kota Agats, Kabupaten Asmat, Sabtu (8/10/2016).

Setibanya di Bandara Ewer, Kapolda dan rombongan disambut Bupati Asmat Elisa Kambu, S.Sos dan Kapolres Asmat AKBP Laode Abdul Asis, SH, MM beserta personil yang disertai dengan tarian adat Kabuapten Asmat dan di pelabuhan disambut oleh Saka Bhayangkara asuhan Sat Binmas Polres Asmat.
Kunjungan ini merupakan kunjungan pertama Kapolda, dimana dalam kunjungan ini Kapolda didampingi oleh Kepala Biro Operasional Kombes Pol Hariyanto, Kepala Biro SDM Kombes Natarudin, Direktur Pengamanan Objek Vital Kombes Pol Drs. I Gusti Agung Putu Udiantara dan Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Pol Viktor Lasut.
Pada kesempatan tersebut Kapolda mengadakan tatap muka dengan Bupati Kab.Asmat, Kapolres dan Wakapolres Asmat, para Kabag, Kasat, anggota polres Asmat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh pemuda.
Dalam sambutannya Kapolda menyampaikan bersyukur atas kebesaran Tuhan yang selalu melindungi, bebab Kapolda sudah lama dan rindu ingin datang ke kota seribu papan/ Agats.***
Kodam IV/Diponegoro Lakukan Penyegaran Jajaran Perwira Menengah
Sindonews: Kodam IV/Diponegoro melakukan penyegaran berupa pergantian sejumlah pejabat di lingkungannya, antara lain Aster Kasdam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Senmart Tonda kepada Kolonel Kav Puji Setiono, 

Dandim 0733/BS dari Kolonel Kav Puji Setiono kepada Kolonel Inf Zainul Bahar, Kapendam IV/Diponegoro dari Kolonel Inf Zainul Bahar kepada Kolonel Inf Dwi Endro Sasongko, Katopdam IV/Diponegoro dari Kolonel Ctp Nursahid kepada Letkol Ctp Agus Somantri Sugarma, Staf Ahli Pangdam IV/Diponegoro Bidang Manajemen Sishanneg dari Kolonel Inf Totok Supriantono kepada Kolonel Inf Senmart Tonda, serta Dandenintel Kodam IV/Diponegoro dari Letkol Kav Herman Taryaman kepada Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo. 

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (11/10/2016). Menurut Pangdam, Kegiatan sertijab di lingkungan Kodam IV/Diponegoro merupakan bagian dari dinamika pembinaan personel dan organisasi TNI AD yang dilakukan secara berkesinambungan.*** 

BINTANGNEWS.com:

”Salam Tribrata. Siap Komandan, dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, hanya sebatas usul mengingat giat anda adalah Info penting bagi masyarakat luas. Kalau bisa mohon dinding akun anda dibuka, (tidak Privasi) dengan melalui topik berita ”Laporan Khusus Info Polisi Hari Ini” walaupun kami ambil hanya secara acak.

Insya Allah giat anda bisa dibaca masyarakat luas dan, dibaca oleh semua Humas Polres dan Humas Polda, karena kami telah berteman dengan semua akun Humas Polri di seluruh wilayah hukum Indonesia,” terimakasih atas kerjasamanya. (by. BINTANGNEWS.com).***
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di Twitter @Bintangnews.com
Sumber: Polri


Related News

No comments:

Leave a Reply