Latihan Perang di Selat Hormuz, Iran Peringatkan Saudi

BINTANGNEWS.com – Garda Revolusi Iran (IRGC) memperingatkan Arab Saudi untuk tidak mendekati wilayah perairan mereka. Saat ini Saudi tengah melakukan latihan perang di Selat Hormutz, yang berdekatan dengan perairan Iran. 

"Angkatan Laut Iran percaya, latihan perang ini adalah terutama untuk menciptakan ketegangan dan menggoyahkan Teluk Persia," kata IRGC dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Reuters pada Rabu (5/10).
Sebelumnya diwartakan, militer Arab Saudi memulai latihan perang termasuk latihan menembak pada hari Selasa di Teluk dan Selat Hormuz. Kantor berita Saudi, SPA, melaporkan kapal perang, kapal cepat, pesawat militer, korps marinir dan unit khusus Angkatan Laut Saudi ambil bagian dalam latihan perang ini. Tembakan amunisi berhamburan selama manuver berlangsung.

“Manuver ini ditujukan untuk menguji kesiapan tempur dalam persiapan untuk melindungi kepentingan maritim dari Kerajaan Arab Saudi terhadap setiap agresi yang mungkin (terjadi),” demikian laporan SPA, mengutip komandan latihan perang, Laksamana Majed bin Hazza'a Al-Qahtani.

Latihan perang Saudi juga digelar di Laut Oman. Ketegangan Saudi dan Iran mulai memanas sejak Iran dan lima negara kekuatan dunia mencapai kesepakatan nuklir, di mana sanksi atau embargo terhadap Teheran akan dicabut dengan kompensasi Iran mengekang program nuklirnya."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews



Related News

No comments:

Leave a Reply