LSM KOMPAK Ontrog RSUD Karawang

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Komando Penegak Keadilan (Kompak)  mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Kabupaten Karawang, LSM Kompak yang dikomandoi Ahmad Mukron bersama masyarakat menuntut agar jajaran manajemen termasuk Direktur Utama RSUD harus dicopot dari Jabatannya, jika pelayanan mereka tetap tidak berubah, Senin pagi (24/10 ).
LSM Kompak menilai,  pelayanan  di RSUD sangat buruk terhadap pasien , terutama pasien yang tidak mampu. Jika pelayanan mereka tetap tidak berubah, maka kami menuntut agar jajaran manajemen termasuk Direktur Utama RSUD harus dicopot dari Jabatannya.

Dengan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian Polsek Telukjambe Timur, yang dipimpin oleh Kompol Winarsa, SH. Jajaram managemen RSUD, menerima asfirasi LSM Kompak yang diterima langsung oleh Direktur RSUD Karawang Dr. H. Asep Hidayat Lukman, MM , untuk melaksanakan audiensi.

" Bukan hanya sekali atau dua kali, terkait pelayanan yang buruk, dan sampai saat ini tidak pernah ada perubahan. RSUD itu, sering sekali dalam pelayanan pasien yang tidak baik, terutama untuk pasien yang tidak mampu," jelas  Ketua Harian LSM Kompak, Ahmad Mukron.

Audiensi berjalan sedikit tegang, ketika salah seorang Dokter yang mewakili Forum Dokter di RSUD mengatakan,” jika pihak dokter merasa terganggu dengan pemberitaan di media sosial terkait kebobrokan sistem pelayanan di RSUD, padahal kami merasa sudah memberikan kinerja yang terbaik dan pelayanan maksimal terhadap pasien RSUD. 

" Kami merasa betul-betul disudutkan dengan pemberitaan di media Sosial, kami ini sudah bekerja dengan baik ," tutur dokter yang bertugas di ruang bedah tersebut.

Pernyataan dokter RSUD tersebut, membuat suasana sedikit tegang, Ahmad Mukron  menyesalkan, pernyataan salah satu dokter yang terus membela diri, padahal kami dan masyarakat hanya menginginkan pihak RSUD memperbaiki pelayanan dan managemen, berdasarkan laporan masyarakat,” tegas Mukron.

"Kami tidak memiliki motivasi apa-apa, namun sebagai sosial control, tugas kami adalah melanjutkan apa yang menjadi keluhan masyarakat, dan hanya mengingatkan pihak RSUD, agar mengevaluasi kinerjanya, para Dokter harus memberikan melayani masyarakat dengan baik, khususnya yang tidak mampu," tegas Mukron.

Sementara itu, Direktur utama RSUD  Dokter. Asep, meminta kepada masyarakat untuk melaporkan langsung kepada saya saja jika ada Dokter atau perawat RSUD yang melakukan pelayanan Pasiennya dianggap buruk,” kami menilai mungkin karena beban kerja yang berat harus melayani banyaknya pasien,  sebab maksimalnya satu perawat idealnya melayani hanya 3 orang Pasien, sedangkan ini, mau bagaimana bisa optimal, jika beban tugas kami di RSUD satu Dokter harus melayani 8 Pasien,”ujar Asep Direktur RSUD Karawang.(nina)

Ikuti terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply