Marquez Beberkan Kunci Sukses Rebut Juara MotoGP 2016

BINTANGNEWS.com – Marc Marquez sukses menambah koleksi trofi juara di ajang balap bergengsi roda dua menjadi lima setelah pembalap Repsol Honda merebut podium pertama di Grand Prix Jepang, Minggu (16/10/2016). Raihan 25 poin sudah cukup buat The Baby Alien untuk menggelar pesta di depan pendukung tim Pabrikan Jepang. 
Marquez secara keseluruhan telah mengumpulkan 273 poin dari 15 balapan yang sudah dijalaninya. Hasil tersebut sudah tak lagi mampu terkejar oleh kompetitornya dari Yamaha yakni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. 

Rossi terpaut 77 poin dari Marquez. Sementara rekan setimnya lebih parah di mana Lorenzo tertinggal 91 angka. Secara perhitungan kedua pembalap tersebut sudah tak mampu mengejar pemilik nomor 93 lantaran hanya menyisakan tiga balapan dengan menyediakan 75 poin untuk pemenang pertama di GP Australia, Malaysia, dan Valencia. 

Pasca balapan, Marquez bercerita apa kunci suksesnya mengklaim gelar ketiga di kelas utama sekaligus merebut kemenangan untuk pertama kalinya di Motegi. Menurutnya, setiap balapan dirinya mencoba untuk tetap tenang dan meminimalisir kesalahan. Mungkin, kata dia, itu kunci keberhasilannya. 

"Ketika kami memulai musim kami sangat berjuang keras. Tapi tahun ini kami mengubah strategi untuk tetap tenang. Beberapa balapan mungkin saya mampu mendorong dan menjadi lebih cepat. Ini sangat berbeda dengan tahun lalu di mana saya terus mendapatkan tekanan," tutur Marquez seperti dikutip Motorsports. 

"Tahun ini kami semakin kuat dan ini adalah hal yang paling penting. Pada balapan ini saya mampu menyelesaikannya balapan di podium dan mengangkat gelar juara dunia." tutup juara dunia MotoGP 2016. 

Berikut sederet prestasi Marc Marquez: 


Rekor
55 Kemenangan 
89 Podium
64 Pole Position

Trofi 
2010 Juara dunia di kelas 125cc
2012 Juara Dunia Moto2
2013 Juara Dunia di Kelas Utama MotoGP 
2014 Juara Dunia di Kelas Utama MotoGP
2016 Juara Dunia di Kelas Utama MotoGP 
."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply