Megawati Bela Ahok, Ustaz Yusuf Mansur: Orang Babel Santun-Santun

BINTANGNEWS.com – Ustaz Yusuf Mansur mengatakan seluruh orang Indonesia memiliki kepribadian yang santun. Termasuk orang yang berasal dari Bangka Belitung. Bahkan, menurutnya orang di Bangka Belitung juga suka berpantun.

Hal tersebut diungkapkan Ustaz Yusuf Mansur melalui statusnya di instagram dengan memposting gambar daerah yang bertuliskan Bangka Belitung.
"Indonesia, termasuk daerah ini, the Santuners... Santun-santun. Termasuk orang-orang di daerah ini. bahkan the pantuners. Suka pantun," tulis Ustaz Yusuf Mansur merujuk kepada gambar yang dipostingnya, Selasa (11/10).

Masih dalam statusnya, Ustaz Yusuf Mansur juga memposting sebuah pantun. "Belanja sayur, sama ikan teri. Ustaz Mansur, ganteng sekali," tambah Ustaz Yusuf.

Pernyataan tersebut seolah menyindir Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri. Megawati sebelumnya membela Ahok dari banyaknya sentimen dari masyarakat terhadap gaya bicara Ahok. 

Megawati menyebut gaya bicara Ahok yang dinilai kasar menunjukkan khas orang Bangka Belitung. Megawati juga memberikan contoh gaya bicara orang Jawa.

Menurut Megawati, orang Jawa memang memiliki gaya bicara halus. Berkaca dari pengalaman tersebut, Ustaz Yusuf Mansur menilai tidak benar jika terdapat orang Indonesia yang kasar.

"Jadi gak benar, bila orang Indonesia itu ada yang kasar. Saya gakpercaya. Lihat kawan kita di Ambon. Apa katanya? Kitorang basodara. Sambil senyumnya khas sekali," ucapnya."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol

 

Related News

No comments:

Leave a Reply