Menteri ESDM Jonan Diminta Banyak Belajar, Sedikit Tidur

BINTANGNEWS.com – Anggota Komisi VII DPR RI‎, Dito Ganinduto meminta Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) yang baru Ignasius Jonan untuk belajar cepat guna mempelajari berbagai masalah di sektor energi. Bahkan, kalau bisa, Jonan belajar energi lima jam sehari dan tidur 2-3 jam sehari. 

Hal tersebut dikarenakan saking banyaknya yang harus dibereskan di sektor tersebut. Terlebih lagi, waktu Jonan menjabat menteri ESDM tinggal tiga tahun lagi.
"Ya kalau bisa dia harus belajar lima jam sehari selama tiga tahun sisa jabatannya, dan tidur 2-3 jam sehari. Karena, sektor ini betul-betul sektor yang tidak main-main, beda ketika dia jadi Dirut KAI atau Menteri Perhubungan," katanya di Jakarta, Sabtu (15/10/2016).

Dia mengatakan, jika Jonan banyak belajar, maka akan bisa meminimalisir anggapan-anggapan miring soal kredibilitasnya sebagai menteri ESDM. "Karena, kita enggak mau ada wacana lagi. Jadi, mesti move dengan cepat. Soal BBM, soal listrik 35 ribu MW, dan janji-janji daerah di Indonesia yang mau dialiri listrik 100%‎," ujarnya. 

Dito juga berharap Jonan bisa bekerja sama dengan baik bersama jajaran eselon I. Hal tersebut agar bisa melanjutkan kebijakan-kebijakan sebelumnya yang telah ada.

"Ini sektor strategis, harus ada kerja sama yang klop antar eselon I, agar semuanya bisa berjalan dengan baik. ‎Jangan lagi ada kebijakan yang bertentangan dengan Undang-Undang," kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditunjuknya Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) semakin terjawab setelah mantan Menteri Perhubungan mendadak muncul di Istana Merdeka.

Jonan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM. Jonan terlihat menutupi rencananya pelantikan tersebut. Namun Jonan terlihat mengenakan setelan jas rapi yang mengindikasikan segera dilantik.

Jonan sendiri mengaku baru diberi tahu mengenai informasi 'pelantikan' dua jam lalu. ‎Jonan mengaku media menunggu saja soal pelantikan tersebut. ‎"Ya disuruh berpakaian gini," kata Jonan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat kemarin."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply