Panglima: Laporkan Anggota TNI yang Terindikasi Tak Netral!

BINTANGNEWS.com – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengimbau seluruh pihak untuk tidak ragu melapor apabila mengetahui ada anak buahnya yang terindikasi tidak netral dalam pemilihan kepala daerah (pilkada).  

‎"Laporkan ke instansi terkait yang terdekat, bisa Koramil, bisa Kodim, Puspom, dan sebagainya," ujar Gatot di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (10/10/2016).
Dia juga meminta masyarakat untuk ikut mengawasi anggota TNI dalam menjalankan tugas. "Mohon masyarakat untuk ikut mengawasi dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI, khususnya dalam pilkada ini," ujarnya. 

Terkait penegasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menolak TNI mempunyai hak politik, Gatot menandaskan institusinya hasus tetap netral. "TNI harus netral, " ujar Gatot.

Sebelumnya, ‎Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengungkapkan Presiden Jokowi melarang TNI untuk memiliki hak politik. Hal itu sudah diatur dalam TAP MPR dan undang-undang yang mengatur status TNI. 

Adapun pernyataan Pratikno itu menanggapi pernyataan Gatot Nurmantyo beberapa waktu lalu yang menginginkan TNI memiliki hak berpolitik.‎ Keinginan Gatot itu mendapat kritik dari berbagai pihak."(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply