Pelantikan Ketua KNPI Karawang Berjalan Khidmat

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pelantikan Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD-KNPI) Karawang Jawa Barat, Lukman N Iraz, resmi dilantik sebagai ketua KNPI Karawang, untuk periode 2016-2020, di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Rabu 12 Oktober 2016.
Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua DPD KNPI Provinsi Jawa Barat, Caca Suhendar,M,ag, yang juga dihadiri Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana, Ketua Dewan Penasehat KNPI Karawang, Dr. H Soni Hersona GW MM, Tokoh Pemuda Karawang, Syukur Mulyono SH, Kepala Desa Endang Heriana, serta sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemkab Karawang.
Caca Suhendar Ketua DPD KNPI Jawa Barat,  dalam sambutannya menyampaikan,” dengan terbentuknya pengus baru, kiranya KNPI Karawang, diharapkan tetap harus lebih mengedepankan tiga pilar esensi dari sebuah organisasi itu sendiri.
"Sebuah organisasi, akan berjalan apa bila ketiga aspek itu dikedepankan, yang pertama marwah dan eksistensi lembaga KNPI itu sendiri. Yang kedua, Organisasi bisa berkembang bila didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompetitif. Yang terakhir, kesuksesan lain sebuah organisasi bila didukung dengan peletakan Program kerja yang disesuaikan dengan kebutuhan anggotanya dan kebutuhan masyarakat.
Dalam kesempatan ini, maka kami berharap, kiranya KNPI Karawang tetap mampu bersinergi diberbagai bidang dengan Pemerintah daerah dalam proses pembangunan ini," ujar Caca.
Sementara itu, Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, dalam sambutannya berpesan,” eksistensi KNPI yang merupakan organisasi pemuda, sebagai mitra pemerintah daerah, dapat memberikan kontribusi nyata, intelektual yang diniliki KNPI agar senantiasa menunjukan keberpihakannya kepada kepentingan rakyat.
Pesan dari jiwa semangat pemuda, perlu diaktualisasikan, sehingga KNPI dapat melahirkan calom Pemimpi-pemimpin bangsa yang handal, karena masa depan suatu bangsa berada ditangan Pemuda. Maka anggota KNPI adalah sebagai Miniatur bangsa, calon pemimpin bangsa yang handal, dan bermartabat.
Selain dari ucapan selamat kepada ketua terpilih, Bupati juga berharap, agar KNPI mampu mempersatukan organisasi pemuda yang ada, seiring dengan semakin berkembangnya jumlah organisasi, maka KNPI Kabupaten Karawang, diharapkan bisa sebagai perekat bangsa guna mempersatukan semua organisasi kepemudaan yang ada,” pungkas Bupati.(na)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply