Persib Bandung Bertekuk Lutut di Hadapan Madura United

BINTANGNEWS.com – Persib Bandung tak berdaya di hadapan Madura United FC (MU). Meski sudah memberi perlawanan sengit, Persib tetap tumbang di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (8/10/2016) malam WIB.

Duel berlangsung menarik sejak awal pertandingan. Jual beli serangan diperagakan kedua tim, namun tuan rumah lebih beruntung sebab wasit memberi hadiah penalti di menit 20. Hukuman itu diterima Persib sebab Jajang Sukmara melanggar Erick Weeks Lewis di kotak terlarang. Pablo Rodrigues Aracil yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Bola diarahkan ke sudut kiri gawang dan MU unggul 1-0.
Kubu Sape Kerap bisa saja menambah kedudukan andai Erick Weeks lebih tenang dalam memanfaatkan kesempatan. Sayangnya tembakan keras sang pemain masih terbaca oleh kiper Persib, M Natshir. Pupus sudah peluang MU mencetak gol tambahan.

Di babak kedua Persib langsung tancap gas dan hasilnya terlihat di menit 48. Berawal dari pelanggaran Gilang Ginarsa kepada Tony Sucipto, free kick yang dikirimkan Samsul Arif berbuah gol bagi Maung Bandung. Bola yang disundul oleh Kim Jeffrey Kurniawan berhasil bersarang di gawang Joko Ribowo.

Namun sayang, lini pertahanan Persib kurang sigap meladeni serangan MU. Terbukti, pada menit 55 gawang mereka kebobolan lagi dan kali ini giliran Erick Weeks yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan sang pemain mengubah skor jadi 2-1.

Tak lama kemudian terjadi drama panas antara Joko Ribowo dan Sergio Van Dijk. Berawal dari benturan, keduanya terlibat insiden adu fisik. Wasit pun bersikap tegas dengan melayangkan kartu merah untuk Joko dan Van Dijk. Gawang MU yang kosong ditinggal Joko akhirnya diisi oleh Angga Saputra. Dirinya menggantikan Bayu Gatra menit 65.

Sejumlah peluang terus tercipta di sisa waktu pertandingan. Namun hingga laga berakhir, skor tidak berubah. MU berhak mengamankan tiga poin dan mereka kokoh di puncak klasemen ISC.

Saat ini tim asuhan Gomes De Oliviera memiliki 44 poin. Mereka unggul 14 angka dari Persib yang terpaku di posisi sembilan.

Susunan pemain
Madura United: 

Joko Ribowo; Asep Berlian, Fabio Beltrame, Gilang Ginarsa, Munhar, Dane Milovanovic (Ahmad Bustomi 80'), Eric Weeks, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra (Angga Saputra 65'), Rendy Siregar, Pablo Rodrigues Aracil (Ahmad Maulana Putra 72')

Persib Bandung: 
M Natshir; Diogo Ferreira, Jajang Sukmara (Dias Angga Putra 40'), Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Hariono, Kim Kurniawan, Robertino Pugliara, Taufiq (David Laly 77'), Samsul Arif (Atep 58'), Sergio van Dijk
.."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply