Petugas Gabungan Polda Jabar Tangkap 11 Pelaku Perampokan Bank di Subang

SUBANG, BINTANGNEWS.com – Petugas Gabungan dari Polda Jabar dan Polres Subang, berhasil menangkap sebelas pelaku perampokan Bank senilai sepuluh Milyar lebih pada Mobil Jasa pengiriman uang di Subang. Empat pelaku diantaranya merupakan Oknum TNI. Selain menangkap sebelas pelaku, Polisi juga berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) berupa sisa uang perampokan sebesar satu koma lima Milyar, sembilan Unit Mobil, tujuh Unit Motor, di sebuah rumah dan peralatan perampokan.

Dari total dua belas pelaku, Polisi berhasil menangkap sebelas pelaku, empat diantaranya merupakan )knum TNI. Dari tangan pelaku Polisi berhasil mengamankan sisa uang perampokan senilai satu koma lima Milyar rupiah.Semua barang bukti kendaraan dan rumah merupakan pembelian hasil dari perampokan kecuali dua Unit Mobil yang digunakan saat eksekusi.

Menurut kapolda jabar, Irjen Pol  Bambang Waskito kepada Wartawang menjelaskan,” kasus perampokan ini merupakan perampokan yangdirencanakan secara matang. Para pelaku sebelumnya telah mengikuti mobil jasa pengiriman uang ini selama satu bulan. Aksi perampokan dilakukan setelah mengetahui target tidak dikawal oleh pihak kepolisian,” ujar Kapolda Jabar.

 “ Kronologis penangkapanya, jadi ada jasa pengiriman uang itu yang mengambil dari Cabng-cabang di Kota Subang dan itu membawa kurang lebih 17 Miliar, dan itu akan di setor ke kantornya itu di Bandung, jadi di jalan cagak Subang disitu di pepet oleh 2 kendaraan kendaraan pertama 4 orang dan kendaraan ke dua isinya juga 4 orang ternyata waktu di pepet berhenti dan melakukan penembakan Kaca depan, Kaca Truck yang membawa itu dan penumpangnya turun ada yang memukul pakai ini juga, sehingga dua orang yang ada di dalam juga itu di ambil atu di pindah ke dalam Mobil yang mepet tadi. Mobil penumpang yang ada di Avanza, tadi langsunag pindah mengambil alih Truk, Dump Truk sudah sama yang sudah di pindahkan tadi yang memang menuju ke suatu tempat yang satu di daerah Jagung bakar, yang satu lagi di daerah Kebun The. Di daerah Kebun Teh ini lah barang-barang tersebut di ikuti oleh Mobil yang belakang untuk memindah, yaitu isinya uang tadi.


Nilainya kalo di hitung 10 M 956 Luta, kerugian yang sudah di ambil, namun kita sudah berhasil mengambil barang bukti yang ada itu ada cukup besar ada uang tunainya sekitar 1,5 M ada sembilan Roda 4, 7 Unit Roda dua 1 Unit Rumah, Selongsong Peluru 2 Butir Proyektil  Peluru sama Sedo Masker Sarung Tangan dan lain-lain, jadi ituylah nanti kita bisa lihat,” kata Kapolda.


Kini pihak kepolisian masih memburu satu pelaku yang sudah diketahui Identitasnya dan diperkirakan kabur ke daerah Surabaya. Sementara empat pelaku yang merupakan Oknum TNI diserahkan ke Pomdam Jawa Barat.(bens)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply