Polri Gelar Rapat Pengamanan Pilkada dan Unjuk Rasa 4 November

BINTANGNEWS.com – Mabes Polri menggelar rapat koordinasi pengamanan Pilkada 2017 dan rencana demo sejumlah ormas pada 4 November 2016 mendatang. "Pertemuan ini membahas peningkatan persiapan pengamanan tahapan Pilkada, termasuk pelaksana masa kampanye," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Polda Metro Jaya, Sabtu (29/10).

Rapat yang dimulai pukul 19.30 WIB hingga 22.30 WIB itu dipimpin Kapolri dan Wakapolri. Polri mengInventarisir kekuatan untuk diperbantukan ke daerah yang menggelar Pilkada. "Anggota kami akan disebar ke 101 daerah yang menyelenggarakan pilkada 2017," ujar Boy.
Selain itu, Boy mengatakan, rapat juga membahas berbagai upaya untuk meredam informasi meresahkan yang beredar di media sosial. Kapolri meminta anggotanya melakukan langkah proaktif, antisipatif, peningkatan pengawasan siber di Mabes dan Polda Metro Jaya. "Kami melakukan upaya maksimal, klarifikasi, dan upaya penyidikan kalau ada hal-hal yang sangat melampaui batas, sampai ke ujaran kebencian, berkaitan ITE, dan lain-lain," tutur Boy.

Sejalan dengan itu, Boy mengimbau masyarakat agar tak mudah terprovokasi hasutan atau ajakan demonstrasi yang bersifat anarkis. Pun, masyarakat diminta tidak memprovokasi. "Jaga solidaritas untuk pelaksanaan Pilkada." (roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol

Related News

No comments:

Leave a Reply