Posyandu citra kencana II Desa Bengle Ikuti Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jabar

KARAWANG, BINTANGNEWS.com –  Pemerintah Kabupaten Karawang mengapresiasi atas terpilihnya Posyandu Citra Kencana II dalam mengikuti penilaian lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang sebulumnya posyandu ini mendapatkan Juara I Tingkat Kabupaten Karawang.

Penilaian lomba Posyandu tersebut buka oleh Bupati Karawang yang diwakili oleh Asisten Pembangunan Setda Kabupaten Karawang Hadis Herdiana bertempat di Posyandu Citra Kencana II Perum Citra Kebun Mas Karawang, pada Kamis (13/10).

Dalam sambutan tertulis Bupati Karawang yang dibacakan Oleh Asisten Pembangunan menyampaikan bahwa, Posyandu mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis serta merupakan ujung tombak dan terdepan dalam membantu pelayanan kesehatan masyarakat, khususnya dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan ibu dan bayi baru lahir, balita, ibu hamil dan keluarga berencana serta kegiatan terpadu lainnya yang terintegrasi dalam wadah posyandu.

Disisi lain, posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat yang dikelola dan diselenggarakan dari, oleh, untuk dan bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, terutama kesehatan ibu dan anak.

Selanjutnya Bupati Karawang juga menyampaikan bahwa, pelaksanaan lomba posyandu ini sangat relevan dengan keinginan Pemerintah Kabupaten Karawang, baik dalam upaya mendekatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat, maupun untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas layanan kesehatan, mengingat masalah kesehatan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan masyarakat sekaligus menjadi variabel untuk mengukur Indeks Pembangunan Manusia (IPM).
Terakhir Bupati Karawang berharap bahwa, keberadaan Posyandu mampu meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur kesehatansebagai bagian dari pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya ibu, bayi  dan balita. Mengingat pelaksanaan lomba Posyandu ini bertujuan untuk membina dan mengevaluasi kinerja posyandu sekaligus memberikan motivasi kepada pengelola dan kader posyandu.
Pada Kesempatan tersebut hadir pula Kepala BPMPD Kabupaten Karawang, Ketua Team Penilai Posyandu Provinsi Jawa Barat Dr. Budi Setiadi, M.Si beserta rombongan, Ketua TP. PKK Kabupaten Karawang, Camat Majalaya beserta unsur Muspika Kecamatan Majalaya, para Camat se-Kabupaten Karawang."(nina)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply