Praveen/Debby ke Babak Kedua, Ronald/Melati Terhenti

BINTANGNEWS.com – Tak butuh waktu lama buat Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke babak kedua turnamen Denmark Terbuka 2016. Tampil di Odense Sports Park, Rabu (19/10/2016) dinihari WIB, unggulan ketiga di turnamen ini hanya membutuhkan waktu 29 menit untuk menyudahi perlawanan Nico Ruponen/Amanda Hogstrom dengan dua game langsung 21-14, 21-19.
Ruponen/Hogstrom sebenarnya bukan lawan sepadan Praveen/Debby. Pada game pertama misalnya, ganda campuran Indonesia itu memulai laga dengan baik 4-2. Keunggulan itu terus dijaga sampai 11-7 di interval pertama.

Walaupun Ruponen/Hogstrom sempat memperkecil kedudukan menjadi 16-13, namun mereka belum mampu mengejar perolehan poin lawannya sebelum akhirnya Praveen/Debby menutup game pertama dengan 21-14. 

Praveen/Debby sempat kewalahan menghadapi permainan lawan yang sempat mengubah strateginya di game kedua. Bahkan di interval kedua juara All England 2016 sempat tertinggal 8-11. Namun demikian, berkat ketekunannya mereka mampu mengejar ketertinggalan sampai akhirnya kedudukan seri 19-19. 

Beruntung, ketenangan Praveen/Debby sukses menutup pertandingan dengan 21-19. Di babak kedua nanti, mereka tinggal menunggu pemenang Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai melawan rekan senagaranya asal Thailand, Nipitphon Phuangphuapet/Jongkolphan Kititharakul. 

Praveen/Debby merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang sudah mencapai babak kedua. Sebelumnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti tumbang di tangan unggulan pertama Korea Ko Sung Hyun/Kim Ha Na dengan 19-21, 17-21. 

Meski demikian, tim Merah Putih masih bisa menambah satu wakilnya di babak kedua. Pasalnya Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan melakoni laga melawan Huang Kaixiang/Li Yinhui.(win)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Rol



Related News

No comments:

Leave a Reply