Rooney Sulit Disingkirkan dari Timnas Inggris

BINTANGNEWS.com – Performa Wayne Rooney yang menurun di Manchester United tidak mempengaruhi kariernya bersama tim nasional Inggris. Pemain berusia 30 tahun itu tetap dipercaya sebagai kapten tim saat Inggris menghadapi pertandingan pada 8 dan 12 Oktober 2016.

Rooney dipastikan ambil bagian ketika Inggris melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Malta di Wembley Stadium. Empat hari setelahnya, suami Coleen Mary ini juga masuk ke dalam skuat The Three Lions. Rooney diharuskan memimpin rekan-rekannya dalam laga kontra Slovenia di Stozice Stadium.
"Keputusan menjadikan dia kapten cukup sederhana. Yang saya lihat, dia seorang pemimpin luar biar biasa dalam tim ini," kata Pelatih Caretaker Inggris, Garteh Southgate.

"Dalam masa perubahan (di Timnas Inggris) yang paling penting yaitu kepemimpinan. Saya tidak memiliki keraguan agar Rooney tetap bertahan dengan jabatannya itu," jelasnya yang dikutip dari Sky Sports. 

Karier Rooney saat ini sebenarnya bisa dibilang sedang naik turun. Dalam beberapa pertandingan, ia terpaksa duduk di bangku cadangan MU. Namun di mata Southgate, penampilan sang pemain masih di atas rata-rata. Karena itu ia tak ragu memilih Rooney sebagai kapten Timnas Inggris.

"Dia sangat matang. Pemahamannya mengenai permainan Timnas Inggris sangat kami butuhkan," ucap Southgate.

Pada kesempatan yang sama, pelatih 46 tahun itu juga mengungkapkan alasannya mencoret nama Raheem Sterling dari skuat Inggris. Pemain yang berkarier di Manchester City tersebut terpaksa ditinggalkan karena harus menjalani pemulihan cedera. Posisinya di skuat Inggris bakal digantikan oleh Andros Townsend
.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews



Related News

No comments:

Leave a Reply