Sandiaga Dapat Penghargaan dari George washington University

BINTANGNEWS.com – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diusung oleh partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Sandiaga Uno mendapatkan gelar Distinguished Research Professor in Residence title dari Universitas George Washington, Amerika Serikat.

Gelar tersebut diberikan secara langsung oleh Linda A. Livingstone, Ph.D. yang merupakan Dean and Professor of Management School of Business, The George Washington University, sebagai bentuk penghargaan atas konsistensi Sandiaga Uno terhadap kewirausahaan.

Fokus Sandiaga terhadap bidang tersebut yang ditunjukkan melalui disertasi dan penelitian Doktoral, menjadi pertimbangan bagi pihak Universitas dalam memberikan penghargaan kepada almamater yang terus menerus mengabdikan dirinya di dunia wirausaha.

Penghargaan yang diberikan George Washington University kepada Sandiaga Uno dikemas dalam acara Asia Business Leader Symposium yang dilaksanakan pada Rabu (26/10).

Sandiaga juga berorasi pada acara penghargaan tersebut, menyatakan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya serta merasa terhormat karena menerima penghargaan tersebut. 

"Saya juga memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada George Washington University yang merupakan almamater saya, khususnya School of Business. Penghargaan ini akan menjadi motivasi bagi saya untuk lebih konsisten memperhatikan bidang kewirausahaan di Indonesia dan Jakarta pada khususnya," kata Sandiaga dalam siaran pers yang diterima Antara di Jakarta, Kamis.

Pasangan Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Pilkada DKI juga mengharapkan semakin banyak wirausahawan untuk menggerakkan ekonomi Indonesia. 

Berdasarkan data tahun lalu, wirausaha di Indonesia hanya sebesar 1,65 persen dari jumlah penduduk. Jika dibandingkan dengan Singapura yang tujuh persen penduduknya merupakan wirausahawan tentu saja kita masih jauh tertinggal.

"Oleh karena itu dunia usaha perlu terus ditingkatkan agar semakin banyak wirausahawan terutama dari generasi muda, minimal dapat menyamai persentasi negara-negara tetangga. Saya optimis hal tersebut bisa tercapai jika kita sama-sama berusaha," katanya.

Sandiaga sendiri merupakan lulusan George Washington University pada tahun 1992. Ia berhasil meraih Master of Business Administration, the George Washington Universitas, di Washington setelah sebelumnya pada 1990, ia meraih gelar Bachelor of Business Administration, dari the Wichita State University, Kansas, Amerika Serikat. 

Pada Pilkada DKI ada tiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta yakni Anies Baswedan - Sandiaga Uno, Basuki Tjahaja Purnama - Djarot Saiful Hidayat dan Agus Harimurti Yudhoyono - Sylviana Murni.(roy)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply