Sempat Cedera di Tengah Pertandingan Final, Fajar/Rian Juara

BINTANGNEWS.com – Indonesia meraih satu gelar di turnamen Cina Taipei Masters 2016 melalui sektor ganda putra, Fajar Alfian/M Rian Ardianto. Di babak final, Fajar/Rian mengalahkan pasangan tuan rumah sekaligus unggulan pertama, Chen Hun Ling/Wang Chi Lin, Ahad (16/10).

Di gim pertama, Fajar/Rian 0-3, namun Fajar/Rian yang langsung menunjukkan permainan menyerang, membuat pasangan tuan rumah tak berkutik. Gim pertama dimenangkan Fajar/Rian dengan 11-6. Permainan menyerang Fajar/Rian berlanjut dan mengamankan gim kedua dengan 11-6.
Saat keunggulan 2-0 di gim ketiga, pasangan tuan rumah mengubah strategi dengan memberikan bola-bola pendek yang membuat Fajar/Rian mengangkat bola dan bergantian menyerang pasangan Indonesia. Fajar/Rian tertinggal 2-7 dan 6-10.

Fajar/Rian tidak menyerah. Mereka sempat membuat suasana kembali panas dengan menyamakan kedudukan dengan 10-10. Ketenangan pasangan tuan rumah membuat gim ketiga dimenangkannya dengan 11-13.

Di gim keempat, Fajar/Rian sempat unggul 5-3. Chen/Wang kembali menyamakan kedudukan dari 5-5 hingga 8-8. Chen/Wang tampil lebih konsisten dan merebut gim keempat dengan 9-11.

Pada gim yang menentukan, Fajar sempat terlihat kesakitan di kaki kirinya saat kedudukan 1-2. Tim dokter sempat memberikan semprotan untuk mengurangi sakit ke kaki Fajar. Pertandingan tetap dilanjutkan. Fajar terlihat tidak nyaman dengan sakit di kakinya.

Kedua pasangan sempat membuat kedudukan dengan 3-3. Fajar/Rian tampil terus menyerang dan berhasil membobol daerah pertahanan Chen/Wang. Fajar/Rian menyentuh match point terlebih dulu dengan 10-6.

Rupanya pasangan tuan rumah tidak menyerah, apalagi dengan dukungan masyarakat Cina Taipei yang mendukung di arena pertandingan. Chen/Wang berhasil menyamakan kedudukan dengan 10-10. Fajar/Rian tetap tampil konsisten dan memenangkan pertandingan dengan 12-10.

Dengan kemenangan ini, Fajar/Rian juga membalaskan kekalahan di pertemuan pertama mereka di Cina Taipei Open Grand Prix Gold 2016 beberapa bulan lalu. Saat itu, Chen/Wang menang tipis dengan 25-23 dan 22-20.

Gelar juara ini juga melanjutkan tradisi juara di sektor ganda putra di turnamen ini. Sebelumnya pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Gideon Marcus Fernaldi menjadi juara di Cina Taipei Masters 2015 lalu."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol


Related News

No comments:

Leave a Reply