Setelah 10 Laga, Rekor Jose Mourinho Lebih Buruk dari Moyes

BINTANGNEWS.com –  Jose Mourinho tidak bisa lagi mencari alasan. Prestasinya sebagai pelatih  Manchester United (MU) setelah 10 laga pertama Liga Primer terbukti lebih buruk dari David Moyes.

Perjalanan Mourinho bersama MU tidak pernah stabil. Arsitek asal Portugal itu mencatat hasil yang variatif, namun cenderung negatif. The Special One kini membuat pamor Setan Merah kembali melorot setelah ditahan Burnley 0-0 di Old Trafford, Sabtu (29/10/2016).
Mourinho tidak bisa memanfaatkan sejumlah modal positif untuk meraih angka penuh. Sebelum menjamu Burnley, MU sukses menyingkirkan Manchester City 1-0 di Piala Liga Inggris. The Red Devils juga sempat mencatat dua kemenangan beruntun di kandang.

Kenyataannya, MU tidak mampu membobol gawang tim tamu meski menguasai bola hingga 64%. Dari 20 upaya dimana 13 diantaranya menuju sasaran, tidak ada satu pun yang berbuah gol.           

Disinyalir ini karena MU mengalami kesialan pada laga kandang itu. MU harus melihat Mourinho diusir wasit karena melakukan protes berlebihan. Setelah itu, Ander Herrera menerima kartu kuning kedua di menit ke-68.

Apapun penyebabnya, hasil imbang ini membuat Mourinho makin disorot. Soalnya, MU kini cuma meraih 15 angka dari 10 laga Liga Primer. Sejauh ini Mou baru mencatat empat menang, tiga imbang dan tiga kalah.

Itu membuat torehan Mourinho lebih buruk dari Moyes. Pelatih asal Skotlandia itu masih bisa membukukan 17 angka dari 10 laga pertamanya saat menukangi MU di musim 2013/2014. Moyes bisa membukukan lima menang, dua imbang dan tiga kalah.

“Sulit dipercaya. Saya rasa kami menciptakan 15 peluang, mungkin lebih. Jadi sulit dipercaya kami gagal mencetak gol. Saya rasa itu karena lawan punya kiper (Tom Heaton) bagus. Dia mendapat kepercayaan dari rekan-rekannya,” ucap gelandang MU Daley Blind, dilansir skysport.(win)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply