Sidak Wakil Bupati Karawang ”Tangkap Basah” Kabid Penta Disnakerstran di Kantor Yayasan

BINTANGNEWS.com – Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja  (Kabid Penta) Theo Suryana, SH, tertangkap tangan oleh Rombongan Indpeksi Mendadak ( Sidak ) Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari  " Kang Jimmy"  dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans ) Suroto, sedang asik mengobrol di ruang kerja Yayasan pencari kerja PT. Gelora  Sarana Sukses ( GSS ) yang beralamat di Perum. Karaba Indah , Karawang Barat, bersama petugas Yayasan tersebut, Selasa 25/10).
Sedangkan pada saat itu masih jam kerja, seharusnya Theo menghadiri Seminar Ketenagakerjaan di Swissbell. Ini yang menjadi Kang Jimmy marah besar, Ia dan mempertanyakan apa yang sedang dilakukan Theo ditempat itu, di saat jam kantor masih berjalan.

" akang sedang apa disini kang, bukan tempat kamu disini , tempat kamu itu di Disnaker," tegasnya.
" bagaimana bisa, Peraturan Bupati No. 8 thn 2016 terealisasi dengan baik, jika pegawai Disnakernya saja ngantornya di Yayasan ," sindir Kang Jimmy.

Theo sendiri, beralasan keberadaannya disana hanya untuk memberi penjelasan kepada pihak Yayasan, mengenai perekrutan calon tenaga kerja kilahnya.

" Saya hanya sedang memberi penjelasan pak , kepada pihak Yayasan mengenai perekrutan karyawan, dan saya diminta oleh Kadis pak," jelasnya.

Aksi sidak Kang Jimmy ke  Yayasan pencari kerja  PT. GSS terkait dengan banyaknya keluhan para pencari kerja di Media Sosial yang merasa dirugikan dengan menjamurnya percaloan, baik itu di Disnakertrans atau pun Yayasan, yang tidak jelas keberadaannya, diskriminasi perusahaan dengan melakukan perekrutan yang bukan orang Karawang asli,” tegas Jimmy.

" Saya minta kepada Kadisnaker agar menindak tegas Yayasan ini karena sudah berani terang-terangan melanggar Perbup No 18 tahyn 2016 ," lanjutnya lagi

Didampingi Ketua Komisi D DPRD Karawang Fendi Anwar dan Endang Sodikin, anggota Komisi D DPRD Karawang, Kang Jimmy menemukan banyak pelanggaran di Yayasan tersebut.

"Di tempat yang sama Fendi Anwar mengatakan,” Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Wakil Bupati, dan kami sangat mendukung pemerintah daerah dalam menegakan Perbup No.8 tahun 2016, ini adalah Pekerjaan Rumah (PR) besar bagi Pemda guna menekan angka pengangguran, terutama bagi orang Karawang asli," pungkas Fendi Anwar,(nina)

ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply