Sidang Umum Interpol akan Hadir Polisi Cilik

BINTANGNEWS.com – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Pol Agung Budi Maryoto melakukan pengecekan kesiapan penampilan polisi cilik (pocil), untuk Sidang Umum Interpol di Polda Bali.  

"Semua persiapan telah dicek ulang secara periodik baik pelatihan maupun kesiapan lainnya harus sesuai dengan standar internasional," ungkap Agung kepada wartawan, Jumat (21/10/2016).
Agung menambahkan, polisi cilik Polda Bali akan diperkuat dengan pocil Papua dan pocil Papua Barat yang berjumlah total 35 pocil, akan tampil pada Sidang Umum Interpol, November mendatang.  

"Rencana latihan gabungan secara keseluruhan akan dilaksanakan satu minggu sebelum acara digelar," tegasnya.

Sebelumnya, Kakorlantas bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian melihat persiapan lokasi Sidang Umum ke-85 Interpol di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis 15 September 2016.

Sidang Umum ke-85 Interpol akan dihadiri perwakilan dari 190 negara dengan jumlah delegasi mencapai lebih dari 2.000 orang. Sidang tersebut dinilai menjadi sidang kedua terbesar setelah Sidang Umum PBB yang digelar di New York, Amerika Serikat.

Setiap negara diperkirakan mengirimkan sekitar 10 anggota delegasi. Namun, untuk negara-negara besar seperti Tiongkok dan Amerika Serikat biasanya mengirimkan lebih dari 50 orang delegasi."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply