Soal Surat Al Maidah, Ahok di-BullyNetizen

BINTANGNEWS.com – Video yang menayangkan Gubernur Pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengutip surat Al Maidah menjadi viral di media sosial. Di Twitter, bahasan tentang cuplikan video ini menjadi trending topik. Tak sedikit netizen yang mengecam dan mem-bully Ahok. 

"Pak Basuki gubernur yang gak punya akhlak. Bawa-bawa SARA. Hina-hina surat Al Maidah, bapak nantangin Allah kalo begitu. Nyesel itu belakangan pak," tulis akun Destiana lewat kicauan di Twitter. 
Akun GorutsAndyan menyebut Ahok yang justru membodohi karena ayat jauh sebelum ia hidup. "Kau yang membodohi .. bukan ayat yang membodohi .. ayat turun jauh sebelum kau hidupp!!!" kicaunya.    Akun yang lain menganggap Ahok telah berlaku SARA. "Katanya no SARA, tapi kok Ahok mulai duluan," tulis Kakbayu. 

Meski banyak mengecam, tapi ada juga yang membela Ahok.  Mohamad Guntur Romli, anggota tim sukses gubernur DKI pejawat menjawab soal tudingan terhadap Basuki Tjahaja Purnama terkait pernyataan pembohongan surat Al Maidah. Guntur Romli menilai orang yang menuduh Ahok adalah gerombolan sama. 

"Gus Dur dituduh bilang 'Alquran kitab suci porno', sekarang Ahok dituduh melecehkan Alquran, siapa yang menuduh? Gerombolan itu-itu juga," ujarnya lewat kicauan di Twitter.

Menurutnya, politisasi Kitab Suci itu memang pembodohan menggunakan agama, seperti dibodohi ISIS pakai ayat-ayat di Alquran untuk berperang bersama mereka.
"Pelaku bom bunuh diri (pengantin), dibodohi enggak? Dibodohi, dengan memakai ayat-ayat Quran dan janji 72 bidadari," katanya.  "Apakah mati syahid ada, dan janji surgawi ada? Ada. Tapi dibodohi kalau melalui jalur terorisme."
Video yang diunggah sejak 5 Oktober kemarin itu, banyak dilihat pengunjung jejaring sosial video tersebut.

Dalam video tersebut, Ahok terlihat mengatakan, "Bapak Ibu ndak Bisa memilih Saya. dibohongi pake surah Al-Maidah 51 dan macem-macem itu. Itu hak bapak ibu. Ya, jika Bapak Ibu perasaan tidak bisa pilih nih karena saya takut masuk neraka, dibodohin gitu ya, ya enggak apa-apa?Karena inikan panggilan pribadi bapak-ibu.Program ini jalan saja. Jadi, bapak ibu tak usah merasa enggak enak dalam nuraninya enggak bisa memilih Ahok."

Saat Dikonfirmasi, Juru Bicara Timses Ahok-Djarot, Ruhut Sitompul membantah kalau Ahok menyebut Surat Al Maidah bohong. Menurut Ruhut, ada orang yang sengaja memelintir pernyataan Ahok untuk memainkan isu SARA.(bens)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol


Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply