Sri Mulyani Incar Selebgram dan Youtuber

BINTANGNEWS.com – Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati mengaku pemerintah akan mengejar kewajiban perpajakan para pengguna media sosial yang menggunakan akunnya untuk mempromosikan suatu barang, atau jasa di media sosial.

"Pokoknya, seluruh potensi penerimaan negara dalam aktivitas ekonomi yang bisa menjadi objek dari perpajakan, tentu kami akan identifikasikan," jelas Ani, sapaan akrab Menkeu, saat ditemui di gedung parlemen Jakarta, Kamis 13 Oktober 2016.

Perkembangan media sosial dalam beberapa tahun terakhir telah menjelma menjadi sebuah pasar yang menggiurkan. Banyak para pengusaha yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan barang ke para pengikutnya (followers).

Contohnya, Selebgram yang semakin menjamur di Instagram dan Youtuber, yang selama ini meraup pundi-pundi keuntungan dari iklan-iklan sebuah produk.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mengatakan, pemerintah sampai saat ini terus melakukan kajian untuk membidik berbagai aktivitas ekonomi yang bisa menjadi objek pajak, demi meningkatkan penerimaan negara secara keseluruhan.

"Jadi, apakah itu kegiatan ekonomi yang tradisional, atau yang sifatnya sekarang baru, tentu kami identifikasi. Kami juga, kemudian bisa kumpulkan hak dari negara, untuk dapatkan pajak," katanya."(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Viva.co.id

Related News

No comments:

Leave a Reply