Tentara Suriah Masuki Aleppo, Pemberontak Tersingkir

BINTANGNEWS.com – Pasukan Suriah dilaporkan telah memasuki wilayah Aleppo. Kemajuan yang didapat pasukan Suriah ini adalah hasil dari serangan sporadis yang dilakukan militer Suriah, baik melalui darat ataupun udara. 

"Militer Suriah, yang didukung oleh milisi lokal dan kekuatan udara Rusia, mulai mendorong mereka untuk mengambil seluruh kota setelah gencatan senjata ambruk bulan lalu. Serangan itu hampir menghancurkan sistem kesehatan di timur Aleppo," kata PBB dalam sebuah pernyataan.
Keterangan senada disampaikan oleh Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia dan juga militer Suriah. Keduanya mengatakan tentara dan sekutunya telah berhasil masuk ke wilayah utara Aleppo. 

Sementara itu, melansir Al Arabiya pada Senin (3/10), tidak lama setelah tentara Suriah memasuki Aleppo, mereka mendesak pemberontak Suriah untuk memisahkan diri dari kelompok teroris dan angkat kaki dari Aleppo. Tentara Suriah juga mengatakan akan memberikan bantuan perlengkapan bagi mereka yang meninggalkan Aleppo.

"Pimpinan tertinggi Angkatan Darat menyerukan semua pemberontak bersenjata di kawasan timur Aleppo untuk meninggalkan lingkungan ini dan membiarkan warga sipil hidup dengan normal," kata militer Suriah.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply