The Professionals, Heist Movie Pertama di Indonesia

BINTANGNEWS.com – Film The Professionals hadir dengan konsep yang berbeda. Layar lebar yang rencananya tayang serentak pada Desember mendatang ini menyuguhkan genre heist movie yang menceritakan twist demi twist yang menarik. 

Membalut adegan action, film garapan MNC Pictures ini menonjolkan strategi dan taktik dari para cast untuk memecahkan suatu permasalahan yaitu, pembobolan brankas yang terencana. 
The Professionals bercerita tentang pengusaha Abi (Fachri Albar) yang baru keluar penjara dan merencanakan perampokan besar. Target utamanya ialah Reza (Arifin Putra), partner bisnis yang telah memasukkannya ke penjara dan menghancurkan hidupnya. 

Ingin balas dendam, Abi merampok uang Reza dan membuatnya jatuh miskin. Abi mengajak Jo (Richard Kyle), Cokro (Lukman Sardi), Ferry (Cornelio Sunny), Sophie (Melayu Nicole), dan Nicole (Imelda Therrine). Tak ingin tinggal diam, Reza juga melakukan berbagai upaya untuk menghentikan aksi Abi.
 
Produser kreatif sekaligus cast film The Professionals, Lukman Sardi mengungkapkan The Professional menampilkan adegan action yang lebih segar dan berbeda dari film-film sebelumnya. 

"Film bergenre action cukup banyak, tapi ini dengan pendekatan baru di perfilman Indonesia. Ini lebih ke smart action, bukan yang berdarah-darah atau tembak-tembakan, tapi seru. Karena ini banyak gunakan taktik atau strategi," kata Lukman di Jakarta Convention Center, akhir pekan lalu.
 
Sementara, Arifin Putra menilai film perampokan terencana ini menjadi yang pertama di Indonesia dan dia senang bisa dipercaya bermain di film tersebut. “Inti ceritanya saya dan Fachri Albar berteman, tapi ada sesuatu yang membuat kita bertengkar, di sini saya juga senang kita membuat film yang berbeda dengan yang lain. Di Indonesia sekarang mungkin banyak film komedi, tapi film action yang menghibur masih jarang, lebih banyak film berat, akhirnya kita buat satu film yang entertaining, yang orang datang ke bioskop, makan pop corn, keluar bioskop bilang filmnya bagus, filmnya keren, pesan moral utama di film ini mungkin jangan pernah mengkhianati teman karena kita tidak pernah tahu nanti konsekuensinya apa,” terang Arifin.
 
Walaupun cukup sering bermain di film action, dia merasakan ada perbedaan dalam film The Professional ini. “Di sini lebih ke action adventure, kalau kita menonton itu seperti pop corn movie istilahnya, sesuatu yang gampang dicerna,” terang Arifin.
 
Karakter yang dimainkannya pun berbeda. Dia mernyebutnya dengan istilah pemain catur yaitu seorang pebisnis yang selalu mengatur strategi untuk mengalahkan lawan-lawannya. “Bukan pemain catur sesungguh, bisa dibilang saya dengan Fachri Albar bermain pintar-pintaran untuk saling mengalahkan,” katanya. 

“Kalau untuk persiapan main di film ini banyak konsultasi dengan sutradara, harus membangun chemistry dengan para pemain selain itu banyak menonton referensi film, tapi arahan dari sutradara kita harus mendengarkan musik-musik tertentu karena mood di film ini seperti itu,” tambahnya.
 
Arifin berharap dengan menghadirkan sesuatu yang baru, film yang dimainkannya ini bisa diterima penonton. “Penonton Indonesia sekarang ini makin banyak, saya selaku film maker bertanggung jawab memberikan pilihan film yang berbeda. Yang paling penting kita membuat film yang bagus dan enak untuk dinikmati,” tegas Arifin."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply