Timnas Indonesia Ditahan Imbang Vietnam 2-2

BINTANGNEWS.com –  Tim nasional Indonesia melakoni uji coba jelang perhelatan Piala AFF 2016. Bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016) Indonesia menantang Vietnam yang sebelumnya mengukir kejutan dengan mengalahkan Korea Utara. Hasilnya, kedua tim bermain imbang 2-2. 

Dalam laga ini, Indonesia sempat tampil buruk di awal pertandingan. Evan Dimas dan kawan-kawan masih belum bisa meladeni permainan cepat Vietnam. Gawang Indonesia yang dikawal Andritany Ardhiyasa bahkan sudah kebobolan di menit keempat. Vietnam unggul melalui tendangan Van Thang Le dari luar kotak penalti. Bola bersarang tepat di pojok kiri atas gawang.
Setelah tertinggal, Indonesia terpaksa bermain lebih terbuka. Namun hal itu justru memberi kesempatan pada Vietnam untuk menambah kedudukan. Diawali umpan silang Nguyen Trong Hoang, bola dapat disambar oleh Vu Minh Tuan. Dengan sekali sentuhan lewat kaki kanan, terciptalah gol di menit ke-12.

Indonesia yang awalnya kesulitan mulai bangkit dari tekanan. Perlahan tapi pasti, mereka mulai menebar ancaman ke lini belakang Vietnam. Menit 17 Andik Vermansyah coba melakukan tendangan salto. Namun sayang, bola justru melayang jauh dari mulut gawang.

Kegembiraan pendukung Indonesia baru pecah di menit 27. Lewat situasi tendangan bebas, Zulham Zamrun sukses memperkecil ketertinggalan. Bola yang disepaknya meluncur keras ke pojok kanan atas gawang.

Gol itu seakan membakar semangat Tim Merah Putih. Buktinya, semenit kemudian skor jadi 2-2 dan kali ini gol dipersembahkan oleh Irfan Bachdim. 

Pada prosesnya, perhatian publik tertuju pada aksi Andik Vermansyah di sisi kiri pertahanan Vietnam. Dengan modal kelincahannya, ia melewati penjagaan bek lawan hingga berhasil mengirim umpan yang akhirnya berbuah gol.

Sebelum memasuki waktu istirahat, Indonesia sebenarnya nyaris membalikkan keunggulan. Tapi sayang, bola yang disundul Boaz Solossa masih melenceng tipis ke sisi kanan gawang. Skor 2-2 akhirnya menutup babak pertama.

Sekembalinya dari masa istirahat, kedua tim langsung melakukan pergantian pemain. Untuk Indonesia, Abdul Rahman dan Dedi Kusnandar ditarik keluar pada menit 46. Peran mereka digantikan oleh Bayu Pradana dan Abduh Lestaluhu.

Sementara Vietnam, hanya Au Van Hoan yang tidak melanjutkan aksinya di babak kedua. Bek Vietnam itu digantikan oleh Tuan Linh Huynh.

Jalannya pertandingan kali ini cukup berimbang. Agresivitas Indonesia dapat diladeni dengan baik oleh pertahanan Vietnam. Pergerakan lincah Andik, Boaz dan Zulham tak lagi nampak di babak kedua. 

Pelatih Indonesia, Alfred Reidl akhirnya mengganti Zulham dengan Rizky Pora. Sang pemain diharapkan bisa menambah daya gedor khususnya lewat sektor sayap."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply