Unas Luluskan Mahasiswa Berprestasi di PON XIX Jabar

BINTANGNEWS.com – Universitas Nasional (UNAS) kembali menyelenggarakan wisuda periode II untuk tahun akademik 2015/2016 di Jakarta Convention Centre (JCC) pada Ahad (2/10). Pada wisuda kali ini, Unas meluluskan sebanyak 938 wisudawan, yang terdiri dari 32 wisudawan program pascasarjana, 459 wisudawan program sarjana, 403 wisudawan program diploma empat, dan 53 wisudawan program diploma.
Dalam wisuda kali ini, Unas juga meluluskan mahasiswa yang juga merupakan seorang atlet Karate nasional dari Provinsi DKI Jakarta, Maya Sheva. Maya diketahui atlet yang meraih medali emas PON XIX Jawa Barat 2016.

Maya memperoleh 1 emas dan 1 perunggu pada kelas kumite perorangan dan kumite beregu. “Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama perguruan tinggi kita di tingkat nasional, namun juga internasional melalui prestasi di bidang akademik maupun nonakademik,” ujar Rektor Unas, El Amry Bermawi Putera dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Ahad (2/10).

Maya Sheva merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Program Studi Ilmu Komunikasi. Ia merupakan atlet nasional yang telah memenangkan berbagai perlombaan karate nasional dan internasional.

Selain Maya, mahasiswa Unas lain yang turut mengukir prestasi di PON XIX Jawa Barat 2016 adalah Ade Aryuningsih Arifin. Ade memperoleh 1 perak dan 1 perunggu pada kelas kumite perorangan dan kumiter beregu pada cabang olahraga karate. Ia adalah mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Sastra Unas yang saat ini masih aktif. 

El Amry dalam pidatonya mengatakan, para lulusan Unas siap bersaing dan berkontribusi membawa perubahan di Indonesia. “Para wisudawan, menjadi bagian penting dari sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kemampuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk berkontribusi dalam peningkatan daya saing bangsa Indonesia menghadapi tantangan nasional, regional serta global,” ujar El Amry.

Unas menerapkan modep pembelajaran blended learning yang memadukan keunggulan teknologi sebagai media, serta tatap muka untuk melakukan interaksi antara dosen dan mahasiswa. Dengan begitu, Unas turut membentuk kompetensi lulusan melalui hard skilldan soft skill yang terintegrasi pada sistem akademik maupun pembinaan kegiatan kemahasiswaan.

"Unas berkomitmen kuat untuk menghasilkan sarjana yang berkarakter dan berintegritas berlandaskan moral dan etika bangsa," kata El Amry.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol


Related News

No comments:

Leave a Reply