Ungkap Kejahatan Anak, Bareskrim Raih Penghargaan

BINTANGNEWS.com – Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri dapat penghargaan atas kampanye Selamatkan Anak Indonesia dari Dampak Buruk Internet. Penghargaan itu diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Deputi III Bidang Perlindungan Anak Kementerian PPPA, Pribudiarta Nur Sitepu mengatakan, penghargaan tersebut diberikan karena Bareskrim Polri berhasil mengungkap kejahatan seksual pada anak khususnya di internet. Apalagi, kata dia tingkat kejahatan anak melalui internet sangat mengkhawatirkan.
"Saya mengapresiasi kepolisian khususnya Bareskrim Polri bisa ungkap kejahatan seksual anak di internet pada titik dan lokus rentan," ujar Pribudiarta di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (2/10/2016).

Menurutnya, penghargaan itu bagi PPPA sangat penting karena sekarang ada 15 kerentanan anak terhadap kejahatan seksual. Dia menerangkan, kejahatan ini dilakukan dengan berbagai modus penipuan sehingga anak-anak mudah terkontaminasi.

"Salah satunya yang paling tinggi itu ya lewat internet. Mulai dari kasus paedofil, sodomo, pelecehan seksual hingga ekploitasi anak," terangnya.
Dia menuturkan, pencegahan terhadap tindak kejahatan seksual menjadi tanggung jawab bersama pihak terkait, mulai dari orangtua dan lingkungan sekitar. Alasannya, perkembangan tindak kejahatan seksual semakin mengkhawatirkan.

"Ini bentuk kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat. Saat ini kita  wujudkan dalam bentuk pembuatan kebijakan yang berorientasi melindungi anak-anak," ucapnya.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews




Related News

No comments:

Leave a Reply