Universitas Victoria Buka 5 Beasiswa untuk Pelajar ASEAN

BINTANGNEWS.com – Universitas Victoria di Wellington (Victoria University of Wellington) menyediakan lima beasiswa strata I bagi pelajar-pelajar dari wilayah Asia Tenggara (ASEAN) untuk masa pendidikan 2017. Universitas Victoria dan negara di ASEAN memiliki hubungan yang erat dalam beberapa tahun terakhir.

"Ikatan antara Victoria University of Wellington dan wilayah ASEAN telah berkembang bertahun-tahun dan Victoria dengan bangga menawarkan kembali beasiswa sarjana bagi pelajar ASEAN," kata Direktur Victoria International, Julia Innocente-Jones dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Senin (3/10).
Ia mengatakan, Victoria merupakan salah satu universitas tertua dan paling bergengsi di Selandia Baru. Ada tujuh fakultas di sana, yaitu Arsitektur dan Desain, Pendidikan, Teknik, Humaniora dan Ilmu Sosial, Hukum, Sains, dan Sekolah Bisnis Victoria.

Pemerintah setempat, Innocente mengatakan, pernah menganugerahi peringkat pertama sebagai universitas dengan kualitas penelitian terbaik. Ia menyebut, reputasi Victoria ini yang menjadi magnet bagi kalangan staf dan mahasiswa seluruh dunia.

"Tujuan dari beasiswa ini adalah untuk mempromosikan kesempatan pendidikan bagi pelajar ASEAN yang memiliki nilai akademik maupun potensi kepemimpinan yang sangat baik," kata Innocente.

Ia menjabarkan, Victoria masuk dalam peringkat 100 universitas teratas di 2016 QS World University Rankings dengan sembilan mata kuliah unggulan, termasuk Akuntansi dan Keuangan, Hukum, Sejarah, Linguistik dan Psikologi.
Ia mengklaim, Victoria merupakan rumah bagi Sekolah Bisnis Victoria, satu dari sebuah kelompok elit beranggotakan 73 sekolah bisnis di seluruh dunia yang memiliki 'Triple Crown' akreditasi internasional EQUIS, AACSB (Bisnis), dan AMBA. Victoria sukses memanfaatkan lokasinya di ibu kota Selandia Baru untuk memiliki hubungan unik dengan bisnis, sains, seni kreatif, dan sektor publik.

Menurut Innocente, program beasiswa sarjana ASEAN meliputi biaya kuliah tahun pertama bergelar sarjana yang masa studinya dimulai pada 2017. Salah satu syaratnya, para pendaftar harus berusia maksimum 23 tahun pada 31 Desember 2016. Kemudian wajib memulai perkuliahannya di Victoria University of Wellington di Trimester I atau Trimester II pada 2017.

Pendaftaran sudah dimulai dan akan berakhir hingga 31 Oktober 2016. Untuk informasi lebih lanjut dan formulir pendaftaran, dapat mengakses www.victoria.ac.nz/asean.(bens)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Rol


Related News

No comments:

Leave a Reply