Yamaha Siapkan Motor Juara untuk Rossi di 2017

BINTANGNEWS.com –  Yamaha cukup menyadari performa menurun Valentino Rossi musim ini tak lepas dari banyaknya masalah yang hinggap di YZR-M1. Untuk itu, tim berlambang Garpu Tala siap menebus kesalahannya dengan menyiapkan motor juara.

Seperti dilansir media Italia, Sportfair berdasarkan laporan Sky Sports Italia, Yamaha diklaim tengah mempersiapkan M1 2017 yang dianggap motor juara. Tak tanggung-tanggung, bocoran itu datang langsung dari Masimmo Meregalli, Direktur Balap Yamaha.
M1 2017 nantinya bakal dibenahi dari sektor sasis. Keluhan itu memang sempat diutarakan Rossi setelah menjalani pengujian di Sirkuit Brno beberapa waktu lalu.

Bagian sasis jadi fokus pengembangan bukan tanpa sebab. Selain memperbaiki kinerja pengereman M1, perubahan sasis akan menyesuaikan kinerja pembalap dengan ban Michelin yang sejauh ini cukup merepotkan serta persiapan bersaing dengan Honda dan Ducati yang tahun ini sudah melesat cukup baik.

Sejauh ini, Rossi dan Jorge Lorenzo memang tertinggal dari joki Honda Marc Marquez. Bahkan rider belia Spanyol berpeluang merebut gelar ketiganya di kelas premier. 

Perubahan tersebut diklaim bakal memberi dampak positif untuk Yamaha. Pasalnya, musim depan pabrikan asal Jepang bakal diisi dua rider haus kemenangan, Rossi dan Maverick Vinales.

Jika benar demikian, bukan tak mungkin Rossi bakal keluar sebagai jawara. Itu artinya,The Doctor bakal melengkapi gelar juara dunia jadi genap sepuluh dengan tunggangan yang diklaim sempurna.

Rencananya, pengujian motor tersebut pertama kalinya akan dilakukan saat pengujian Malaysia, 23-24 November mendatang."(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply