Air Citarum Meluap, Tiga Perumahan Karawang Terendam Banjir

Ilustrasi Foto Banjir
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Derasnya curah hujan di Kabupaten Karawang membuat debit ait Sungai Citarum semakin meluap ke perumahan Karaba dan Bintang Alam. Meluapnya air hujan kini semakin membuat panik penduduk sekitar.

Debit air di Pintu air Walahar sudah di atas batas kewajaran, yakni hingga mencapai 680,484 m3/detik. Sementara sore ini, tiga pemukiman penduduk di perkotaan sudah terendam air.

Sementara itu, hujan yang mengguyur Karawang sejak sore tadi, setidaknya sudah merendam tiga pemukiman penduduk di perkotaan Karawang. Diantaranya kompleks Karang Indah, Perum Karaba dan Perum Bintang Alam.

“Kami kini sedang mengungsi. Warga juga banyak yang mengungsi. Ketinggian air mencapai 1 meter lebih,” ujar Jenni Siswo, warga Karang Indah.

" Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Pemkab Karawang.

Dari data yang dihimpun di lapangan, tinggi muka air hingga pukul 16.00 di bendungan Ir. H Djuanda mencapai 107,79 mdpl, lalu di Bendungan Walahar Udik mencapai 18,75 mdpl, sementara di Walahar Hilir mencapai 15.00 mdpl, dan Kedung Gede setinggi 10.96 mdpl.

Sebelumnya, sejumlah titik jalan di sekitar Kawasan Industri Surya Cipta Kecamatan Ciampel, Karawang, dilanda banjir menyusul tingginya curah hujan di daerah tersebut, pada hari  Jumat kemarin 11 November 2016‎.(boy)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply