Andy Murray Rampas Trofi Final ATP dari Djokovic

BINTANGNEWS.com –  Andy Murray berhasil mengalahkan Novak Djokovic di laga pemungkas Final ATP 2016. Selain memutus dominasi Joker di turnamen itu, trofi FInal ATP membuat Murray mengunci predikat Nomor 1 hingga setidaknya akhir tahun. 
Petenis Inggris, Andy Murray mengalahkan Djokovic dengan stright sets, 6-3, 6-4 di O2 Arena, London, Senin (21/11/2016) dini hari WIB. Kemenangan tersebut melengkapi perestasi cemerlang Murray di tahun 2016. 

Djokovic, peraih lima gelar di Final ATP, gagal melanjutkan dominasinya di turnamen tersebut. Dalam empat tahun terakhir, Joker selalu memenangkan trofi bergengsi di sana. Kekalahan tersebut juga membuat Djokovic gagal mendekati rekor enam gelar beruntun Roger Federer di Final ATP. 

Bagi Murray, gelar di Final ATP tidak hanya mengamankan posisinya sebagai petenis nomor 1 dunia. Namun, gelar tersebut memuatnya mencetak tahun terbaik dalam karier tenis profesionalnya. 

Kemenangan tersebut merupakan yang ke-24 secara beruntun tahun ini. Menurut catatan sejarah, Murray merupakan petenis ke-17 yang menutup musim dengan mengawinkan trofi Final ATP dan predikat nomor 1 dunia. Sejak 2004, hanya empat petenis yang mampu melakukannya, Roger Federer, Rafael Nadal, Djokovic dan yang terakhir adalah Murray.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews

 

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply