Bupati Karawang Buka Perkemahan Wirakarya Tingkat Daerah Jabar

Ilustrasi Foto
KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Dengan tema “Berbakti dan Berkarya Untuk Negeri”, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana membuka acara Perkemahan Wirakarya Tingkat Daerah Provinsi Jawa Barat tahun 2016, Bertempat di Desa Mulyasejati Kec. Ciampel Karawang pada Senin (7/11).

Kegiatan yang diikuti oleh 8 Kabupaten di Jawa Barat ini  dihadiri oleh perwakilan dari Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Jawa Barat, Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang, para Pembina beserta para peserta perkemahan dan undangan.

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 6 November sampai 11 November 2016. Menurut laporan dari ketua panitia, jumlah peserta yang mengikuti Perkemahan Wirakarya Provinsi Jabar tahun 2016 tersebut terdiri dari 342 putri dan 438 putra yang berasal dari 27 kwartir cabang . Ragam kegiatan yang akan dilangsungkan di antaranya meliputi sub kegiatan umum, Bakti Fisik, Bakti Non Fisik, dan lain-lain.

Untuk rangkaian Kegiatan seperti bakti fisik peserta akan mengikuti kegiatan seperti ngarasan jalan, pembuatan jembatan bambu, rehab sarana pendidikan, instalasi air bersih dari hulu ke hilir.  Serta kegiatan penunjang antara lain pelatihan wirausaha, pelatihan bela negara pembasmian radikalisme dan pelatihan kepramukaan.

Kegiatan yang dilangsungkan selama lima tahun sekali ini juga bertujuan untuk menjabarkan visi misi 5 tahun kedepan yakni Katara, Karasa, Karampa yang memiliki arti filosofis berupa “katara” di artikan kemampuan pramuka harus dirasakan masyarakat,  “karasa” artinya merasakan seperti apa di mata masyarakat, dan “karampa” merupakan hasil dari pelaksanaan kegiatan di masyarakat.(reff)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply