Bupati Karawang Pimpin Upacara HUT Korpri ke-45

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana pembina upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang ke-45 Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2016. Yang bertema “Bersama Korpri Meneguhkan Netralitas Dan Meningkatkan Profesionalisme Aparatur Sipil Negara”, di Plaza Pemkab Karawang, pada Selasa (29/11).
Amanat tertulisnya Presiden Republik Indonesia, yang dibacakan Bupati Karawang menyampaikan,” bahwa Indonesia agar bisa menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global, maka rakyat membutuhkan anggota korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka.

Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat. Untuk itu, setiap anggota korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa.

Artinya teruslah melakukan inovasi-inovasi agar pelayanan pyblik bisa makin murah, makin cepat, makin akurat dan makin baik. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasionmal.


Lebih lanjut Presiden RI menyampaikan bahwa, korpri akan segera bertransformasi menjadi Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI. Dalam bentuk baru itu, fungsi pemerintahan yang diemban berupa pembinaan dan pengembangan profesi Aparatur Sipil Negara, memberikan perlindungan hukum dan advokasi kepada anggota ASN, memberikan rekomendasi terhadap pelanggaran kode etik dan kode perilaku, serta meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Presiden juga berharap bahwa, Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, korps berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Sementara itu rangkaian penyelenggaraan HUT Korpri ke-45 Tahun 2016 Tingkat Kabupaten Karawang melaksanakan kegiatan Pengajian yang berlangsung di Aula Husni Hamid Pemkab Karawang setelah upacara peringatan dengan penceramah KH. Rukmana Wiradinata dari Cianjur Jawa Barat.

Lebih lanjut rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT Korpri ke-45 Tahun 2016 menyelenggarakan kegiatan mengikuti lomba paduan suara Tingkat Provinsi Jawa Barat yang sudah dilaksanakan di Bandung, melaksanakan Lomba Pengucap Prasetya Korpri bagi anggota Korpri Kabupaten Karawang yang telah dilaksanakan, melaksanakan Bhakti Sosial Donor Darah pada 28 November 2016, melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial membersihkan lingkungan terutama selokan dan drainase di kantor masing-masing, dan melaksanakan Riungmumpulung dalam rangka memupuk soliditas dan solidaritas antar anggota Korpri Kabupaten Karawang yang dipadukan dengan Gerak Jalan Santai.

Terakhir penyerahan kadeudeuh kepada Purna Bhakti PNS yang secara simbolis diberikan kepada perwakilan 3 orang, antara lain H. Dede Sudrajat, SH (Dishub), Sukmadi (Distanhutbunak), dan Tatang Surya Permana (Uptd Paud SD Kec. Karawang Barat). Sekaligus juga penyerahan piala dan penghargaan kepada pemenang peserta lomba Pengucap Panca Prasetya Korpri, antara lain Juara I Ari Hapsari (BKD Kabupaten Karawang, Juara II Sapta Aji (Disperindag), dan Adi Firmansyah (Kel. Karangpawitan Kec. Karawang Barat).

Pada kesempatan tersebut hadri unsur Formkominda Kabupaten Karawang, Sekertaris Daerah Kabupaten Karawang beserta Staff Ahli dan Asisten, para Kepala OPD Kabupaten Karawang, serta para Camat Kabupaten Karawang. (roy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply