Cerita Bocah di SIRNAS-MILO School Competition Manado

BINTANGNEWS.com –  Menjadi pebulu tangkis nasional tentu menjadi idaman buat semua pebulu tangkis muda. Tak heran jika ajang SIRNAS-MILO School Competition Manado menjadi salah satu pintu buat menggembleng pemain di Pelatnas Cipayung begitu antusias diikuti pemain muda dari berbagai kelompok usia. 

Memasuki hari ketiga, event yang digelar di GOR Arie Lasut, Rabu (9/11/2016), telah menggelar pertandingan perempat final nomor beregu ada cerita menarik dari seorang bocah bernama Kent Sondakh. 

Ini bukan soal kesuksesannya bersama Joshua Lengkerang yang meloloskan SDN Kawangkoan Kalawat Kab. Minahasa Utara ke semifinal, tapi lebih soal keinginannya yang kuat untuk menjadi pemain nasional. Ia menuturkan, untuk tampil maksimal di SIRNAS-MILO School Competition Manado, latihan keras dilakukan saban hari. 

"Saya latihan selama tiga bulan untuk mempersiapkan diri. Setiap hari selama seminggu saya berlatih fisik, penempatan bola serta kelincahan bersama pelatih. Saya ingin mengikuti jejak kakak-kakak saya yang berhasil menjadi juara di MILO School Competition yang lalu. Semoga latihan dan perjuangan saya dan Joshua membuahkan hasil,"ungkap Kent 

Upaya Kent memang membuahkan hasil manis. Ia berhasil tampil menawan saat berpasangan dengan Joshua berhasil mengalahkan wakil SD Inpres 5/81 Tandeki, Jonathan Repi/Matthew Ngangi dua game langsung 21-14, 21-10. 

Tak bisa dipungkiri hadirnya SIRNAS-MILO School Competition sangat diharapkan semua atlet muda di tanah air. Setidaknya, mereka bisa mengukur kemampuan berlatih selama ini dan tentunya peluang meneruskan ke jenjang lebih tinggi lebih terbuka. 

Setidaknya inilah yang disampaikan Christian Sondakh, pelatih dan juga kakak Kent. "Saya sangat senang dengan kembalinya MILO School Competition ke Manado. Saya jadi teringat dengan pengalaman saya ketika mengikuti kompetisi ini di tahun 2012. Saya berharap dengan latihan serta strategi yang sudah saya susun untuk Kent dan Joshua bisa membawa mereka menjadi juara dan mengharumkan nama sekolah."
 
Pertandingan babak semifinal kategori beregu SD dan SMP akan dipertandingkan di Kamis (10/11/2016). Pada kategori beregu SD Putra, SDN Kawangkoan Kalawat akan melawan SD Akhairat Kotamobagu sedangkan SDN Wasian berhadapan dengan SDN 99 Manado. 

Di kategori beregu SMP Putra, SMPN 10 Manado akan berhadapan dengan SMPN 1 Tomohon, sedangkan SMPN 4 Kotamobagu akan berhadapan dengan SMPN 13 Manado.(reff)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com
Sumber: Sindonews


Related News

No comments:

Leave a Reply