Dedi Mulyadi Kunjungi Korban Banjir, Bupati Karawang ”Kemana?”

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Dedi Mulyadi, kunjungi warga korban banjir di Karawang, Selasa (15/11/2016). Ada yang menarik dalam kunjungannya itu. Sosok yang juga orang nomor satu di Pemkab Purwakarta itu memikul Karung makanan sendiri untuk para korban banjir di Karawang,, sambil mengarungi jalanan banjir yang terendam.
Kedatangan suami Hj Anne Ratna Mustika ini mendapat sambutan warga korban banjir. Kali ini, daerah banjir yang didatanginya berada tak jauh dari wilayah perkotaan Karawang. Dilansir Tintabiru, Dedi datang ke lokasi didampingi Ketua DPD Partai Golkar Karawang, Sri Rahayu Suroto, beserta sejumlah pengurus DPD Parftai Golkar Karawang.
Dalam kunjungannya itu, Dedi juga sempat melakukan makan bersama dengan sejumlah warga korban banjir di tenda pengungsian. Sementara Bupati Karawang dt. Cellyca menurut kabar sedang melakukan tugas ke luar negara Italia.

 “Saya senang. Ternyata warga korban banjir Karawang, masih bisa tersenyum, meskipun mereka tengah dilanda bencana. Mereka juga masih bisa bercanda dan memnperlihatkan keramahannya,” ujarnya.
Kunjungan ke lokasi banjir, kata Dedi, dilakukan setelah dirinya menghadiri undangan dari sebuah acara seminar di sebuah hotel yang digelar salah satu perguruan tinggi di Karawang. “Ya sekalian menghadiri undangan, saya juga ingin melihat langsung lokasi serta warga korban banjir di Karawang,” lanjutnya.
Dalam kesempatan itu, Dedi juga menyinggung soal solusi mengatasi banjir di Karawang. Kata dia, diantara solusinya adalah memfungsikan kembali danau-danau resapan, memperbanyak wilayah resapan air dan membangun bendungan Cibeet di Kabupaten Bogor.
“Itu diakukan karena untuk membendung aliran Sungai Cibeet sehingga aliran air dari Kabupaten Bogor ke Sungai Citarum menjadi berkurang,."(bin)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply