Dua Bek Cedera, Barcelona Hadapi Bahaya Saat El Clasico

BINTANGNEWS.com –  Persiapan Barcelona menyambut El Clasico dianggap tidak meyakinkan. Selain terus gagal meraih angka penuh, El Azulgrana juga terancam kehilangan sejumlah pemain pentingnya.
Disaat Real Madrid pamer kekuatan dengan meraih enam kemenangan beruntun di La Liga, Barcelona cuma meraih dua angka dari dua laga terakhirnya. Setelah bermain 0-0 kontra Malaga, armada Luis Enrique malah ditahan Real Sociedad 1-1.

Rentetan hasil mengecewakan itu membuat Barcelona kini tertinggal enam angka dari Madrid di klasemen sementara la Liga. Selisihnya bisa saja melebar karena ada kemungkinan Neymar dkk terpeleset saat menjamu Los Blancos di Camp Nou, Sabtu (3/12/2016).

Petaka itu bisa saja terjadi karena Barcelona dalam kondisi tidak menguntungkan. Sejarah menyebutkan, klub Katalan jarang mengalahkan Madrid jika gagal menang sebelum berlangsungnya El Clasico.       

Tradisi buruk itu setidaknya sudah melanda Barcelona selama dua musim terakhir. Edisi 2015/2016 misalnya. Saat itu mereka kalah 1-2 dari Madrid meski jadi tuan rumah. Itu disinyalir karena sebelumnya Barcelona ditahan Villarreal 2-2.  

Hal serupa terjadi saat final Copa del Rey 2013/2014. Barcelona gagal juara karena tumbang 1-2 dari Madrid di Estadio de Mestalla. Dipercaya itu terjadi karena jelang laga tersebut Barcelona takluk 0-1 dari Granada di La Liga.

Kendala Barcelona lainnya adalah ancaman krisis pemain saat melawan armada Zinedine Zidane. Saat jumpa Sociedad, Barcelona tidak bisa menurunkan Samuel Umtiti, Arda Turan dan Andres Iniesta akibat cedera.

Sialnya, pasien tim medis Barcelona bertambah karena Gerard Pique dan Jordi Alba harus dirawat. Alba mengalami cedera lutut kanan akibat ditekel Carlos Vela di menit ke-33. Meski bek berusia 27 tahun itu bisa tampil lagi sampai usai, tapi efeknya baru terlihat setelah laga. 

Sedangkan Pique dihantam masalah engkel kaki kanan pada menit ke-38 karena ditekel Mikel Oyarzabal. Walau setelah itu masih bisa bertanding, kesehatan bek tengah asal Spanyol itu kini jadi perhatian. 

Belum diketahui kondisi terbaru Alba dan Pique karena kabarnya masih melakukan pemeriksaan medis.  Yang jelas dua anggota lini belakang itu kini diragukan bisa tampil melawan Madrid.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply