Erdogan Tuding Eropa Bersekongkol dengan Kelompok Teroris

BINTANGNEWS.com –  Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan, sebagian besar negara Eropa bersekongkol dengan kelompok terorisme. Buktinya, menurut Erdogan, adalah Eropa memberikan dukungan kepada Kurdi, yang memiliki hubungan dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK), kelompok yang masuk daftar hitam di Turki. 
"Eropa, secara keseluruhan terlibat dalam terorisme. Meskipun mereka menyatakan PKK sebagai organisasi teroris, jelas kita melihat bagaimana PKK dapat bertindak begitu bebas dan nyaman di Eropa," kata Erdogan dalam sebuah pernyataan.

Dalam pernyataannya, Erdogan juga mengatakan, tidak peduli jika dunia menanggap ia sebagai diktator. Mantan Perdana Menteri Turki itu mengatakan, semua yang ia lakukan semata-mata untuk kebaikan Turki.

"Saya tidak peduli jika mereka memanggil saya diktator atau apapun yang lain. Omongon semacam itu akan masuk dari satu telinga, dan keluar di telinga yang lain. Terpenting adalah, apa yang warga saya katakan tentang diri saya," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Minggu (6/11).

Turki telah menarik kecaman internasional menyusul penahanan terhadap petinggi Partai Demokratik Rakyat (HDP), partai oposisi terbesar kedua di parlemen, sebagai bagian dari penyelidikan terorisme. Pemerintah menuduh HDP memiliki hubungan PKK, yang langsung dibantah oleh HDP.(bin)
ikuti terus sumber informasi dunia di twitter @bintangnews.com



Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply