Garuda Merah Putih vs Filipina Sama Kuat 2-2

Siaran Langsung
BINTANGNEWS.com – Pertandingan Timnas Indonesia Versus Filipina, dalam lanjutan Piala AFF 2016, di babak penyishan di Grup A, yang disiarkandi langsung oleh TV suasta RCTI, di Pilifina berjalan cukup seru, dengan berakhir imbang Skor sama kuat 2-2, Selasa 22/11).
Indonesia di babak pertama tepatnya di menit ke-7″ Fahrudin Aryanto, hasil tendangan bebas Stefano Lilipaly di sektor kiri pertahanan Filipina, Fahrudin mengkomverikan gol nya dengan baik ke gawang Filipina yang dikawal Roland Guaves.

Sementara gol balasan Filipina dari buah serangannya yang mampu menyamakan kedudukan di menit 31, lewat gol Misagh Bahadoran, pemain asal berdarah Iran itu, mampu memperdaya untuk menggetarkan jala gawang Indonesia yang dikawal Kurnia Meiga, Skor pun menjadi 1-1.

Memasuki babak kedua, sesungguhnya Indonesia nyaris kembali unggul di menit 58. Namun, tendangan Stefano Lilipaly yang berdiri bebas masih bisa dipatahkan kiper Filipina, Roland Mueller. Selanjutnya, Mueller menggagalkan peluang dari Evan Dimas.

Namun Boaz Solossa mampu  mencuri gol ke gawan Pilifina di menit ke-68, lewat tendangannya bisa menjebol gawang Filipina, Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk kemenangan  Tim Garuda Merah Putih itu, berawal dari tendangan keras Andik Vermansyah yang mengenai tiang gawang Pilifina, beruntung bola memantul bisa dimaksimalkan oleh Boaz hingga yang berbuah gol.

Namun sayang, lagi-lagi Petaka pun tiba-tiba melanda Tim Garuda datang di menit ke-82, tendangan bebas Philip Younghusband, kembali mampu menyarangkan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Hingga peluit panjang di bunyikan Wasit, Skor pun tetap sama kuat 2-2. Hasil ini membuat Indonesia masih menempati juru kunci klasemen di Grup A, yang hanya baru meraih satu poin dari dua pertandingan.

Sementara untuk Filipina menempati peringkat kedua dengan peraihan dua poin. Hasil ini membuat nasib Indonesia akan ditentukan dalam laga terakhir kontra Singapura di Rizal Memorial Stadium.

Sedangkan tim Manila, harus menunggu hasil pertandingan 25 November 2016, lawan Thailand. Tentu saja  Timnas Indonesia wajib menang, dengan harapan, Thailand menekuk atau menahan imbang Filipina, jika Evan Dimas dan kawan-kawan, ingin lolos ke babak berikutnya.

Susunan pemain
Filipina: Roland Richard Guaves; Hikaru Miegishi, Amani Santos Aguinaldo, Jeffrey Christiaens, Kevin Ingreso; Manuel Ott, Stephan Schroeck, Martin Steuble, Philip James Younghusband; Misagh Bahadoran, Mike Otto

Indonesia: Kurnia Meiga Hermansyah; Fachruddin Aryanto, Rudolof Yanto Basna, Muhammad Abduh Lestaluhu, Benny Wahyudi; Stefano Lilipaly, Rizki Rizaldi Pora, Andik Vermansyah; Boaz Solossa, Lerby Eliandry Pong Babu.
.(boy) 
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

 

Related News

No comments:

Leave a Reply