Hari Pahlawan, Bupati Purwakarta berikan reward Bagi Guru dan penjaga sekolah non-PNS

PURWAKARTA, BINTANGNEWS.com – Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, memebrikan reward bagi beberapa guru dan penjaga sekolah non-PNS, yang telah mengabdi selama 15 – 20. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa, karena tanpa gaji, namun tetap giat bekerja, “ujar Dedi, di 10 November Hari Pahlawan, Tahun 2016.
Reward ini diberikan berdasarkan masa kerja dan umur pegawai yang bersangkutan. Salah satunya Pegawai non PNS yang telah mengabdi selama 20 – 30 Tahun mendapatkan reward senilai Rp30 – 50 Juta, pegawai yang telah mengabdi selama 15 – 20 Tahun diberikan reward sebesar Rp20 – 30 Juta dan pegawai yang telah mengabdi selama masa kerja diatas 10 Tahun diberikan reward sebesar Rp10 – 20 Juta.
Menurut Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi kepada sejumlah awak media menjelaskan ini merupakan bagian dari apresiasi dan penghargaan pemerintah daerah kepada pegawai yang telah mengabdikan dirinya kepada pemerintah. Ia berujar mereka semua adalah pahlawan tanpa tanda jasa sebab dengan gaji yang tidak seberapa mereka tetap giat bekerja.

“Mereka itu gak pernah ada pamrih, terus bekerja meski gaji tidak seberapa, keikhlasannya luar biasa. Kita tidak harus melihat kemampuan administrasi mereka, tetapi lihatlah kemampuan mereka mengerjakan tugas-tugas sehari-hari, ada yang mengajar, menjaga dan membersihkan sekolah, menyapu jalan dan pekerjaan teknis lain,” jelas, Kamis 10/11-2016.
Tasrip (43)  seorang penjaga sekolah di SMP Negeri I Babakan Cikao saat ditemui  mengaku gembira menerima reward tersebut. Ia diketahui telah lima kali gagal lulus saat mengikuti tes CPNS pusat maupun daerah. Menurut dia, pemberian reward ini merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah yang tidak ternilai.
“Alhamdulillah saya mendapatkan hadiah dari pemda, terima kasih, saya tes CPNS tidak pernah lulus, sekarang kinerja saya selama ini diapresiasi,” ungkap pria yang sudah memiliki empat orang anak ini.
Demikian pula Ekspresi bahagia juga terlihat dari Euis Wahyati (58) guru non PNS yang sehari-hari mengajar mata pelajaran bahasa Sunda ini bahkan sampai menitikan air mata saat menerima reward tersebut. Ia mengaku sudah mengabdi sejak 30 Tahun yang lalu.
“Saya syukuri, Alhamdulillah. Selama ini penghasilan saya dicukup-cukupkan saja meskipun kecil,” ungkap guru SMPN I Babakan Cikao tersebut.(boy)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply