Indonesia Bisa Jadi Pemilik Pertama Generasi Terbaru F-16

BINTANGNEWS.com – Indonesia akan menjadi negara pertama yang memiliki pesawat F-16 V, di luar Amerika Serikat (AS), jika kesepakatan antara Indonesia dan Lockheed Martin jadi tercapai. Hal itu disampaikan oleh Wakil Duta Besar AS untuk Indonesia, Brian Mcfeeter.
"Jika Indonesia memutuskan untuk membeli pesawat ini, maka Indonesia akan menjadi negara asing pertama yang memilikinya. Ini adalah pesawat generasi terbaru," kata Mcfeeter pada Kamis (3/11/2016).

Dia mengatakan ada sejumlah fitur baru dalam generasi terbaru keluarga F-16 tersebut. Salah satunya adalah pada fitur keselamatan, dimana pesawat akan membenarkan posisi secara otomatis jika pesawat tersebut meluncur drastis, dan hampir menyentuh tanah.

Hal senada juga disampaikan juga oleh Lockheed Martin. Pihak pengembang F-16 itu mengatakan F-16 V mencakup semua teknologi yang dikembangkan oleh pihaknya dalam kurun waktu 10 hingga 15 tahun terakhir.

"F-16 V adalah pesawat generasi terbaru, dan paling canggih. Pesawat ini memiliki semua teknologi yang kita kembangkan dalam 10 hingga 15 tahun terakhir. Pesawat ini memiliki bagian terbaik dari F-35, atau F-27," ucap Divisi Pengembangan Bisnis F-16, Randall Howard.(jon)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Sumber: Sindonews

Related News

No comments:

Leave a Reply