Kapolres Karawang Himbau, Sebaiknya Rakyat Tidak Ikut Demo 212

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Kapolres Karawang AKBP. Andi Herindra, S.I.K, mengimbau kepada seluruh umat Islam yang ada di Kabupaten Karawang, hendaknya agar tidak ikut serta melakukan aksi demo bela Islam jilid 3, di Jakarta tanggal 2 Desember nanti.
Menurut Kapolres Karawang, masyarakat yang hendak mendukung aksi tersebut cukup berdoa saja di Kota Karawang, Karena Pihak Kepolisian Resor Karawang beserta Komando Distrik Militer 0604 Karawang, sudah sepakat bersama dengan Bupati Karàwang untuk melaksanakan kegiatan keagamaan yaitu, sholat Istigosah dan berdoa bersama di Islamic Centre, Karawang, Selasa (29/11/2016) .

Imbauan tersebut disampaikan Kapolres Karawang, seusai rapat di gedung Plaza Pemda Karawang, Selasa (29/11/2016), menyikapi adanya sejumlah warga yang hendak ikut melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta.

“Kami menghimbau kepada umat Islam di Kabupaten Karawang, tak perlu ramai-ramai pergi ke Jakarta, cukup menggelar doa saja di sini (Karawang red),” himbaunya.

Menurut Kapolres,  Imbauan tidak turut serta unjuk rasa ke Jakarta, alasannya lebih karena persoalan ketertiban umum. Sebab aksi massa berjumlah banyak berpotensi mengganggu ketertiban umum.

Demo pada 2 Desember mendatang merupakan aksi susulan menuntut penegakan hukum kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Beberapa waktu lalu Bareskrim Polri sudah menetapkan Ahok menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama.

Kapolres Karawang, mengingatkan agar masyarakat Kabupaten Karawang menyerahkan sepenuhnya perkara tersebut kepada pihak kepolisian. 

"Tolong percayakan kepada polisi yang menanganinya. Jadi lebih baik tidak berangkat ikut demo ke Jakarta," ujarnya.

"Lebih baik kita berdoa untuk keselamatan negeri ini,dan khususnya untuk Kabupaten Karawang, yang sejak dua minggu yang lalu diterpa musibah banjir," pungkasnya.(nana)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply