Karawang Banjir, Wakil Bupati ”Tagih Janji Kampanye Gubernur Jabar”

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bersama pimpinan DPRD Karawang, mengunjungi Posko pengungsian korban banjir dibeberapa wilayah di Kabupaten Karawang, Senin (14/11).

Tiga titik banjir dari delapan titik yang dikunjungi yaitu Desa Poponcol Kaler, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Perumahan Bintang Alam, Kecamatan Telukjambe Timur dan, Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

Dengan total pengungsi 1850 Kepala Keluarga ( KK ) dan ketinggian air rata-rata mencapai 1,5 meter. Dan ratusan hektar sawah terendam banjir.

Wakil Bupati Karawang, H. Ahmad Zamakhsari (Jimmy), mengatakan,” banjir yang terjadi disejumlah wilayah di Kabupaten Karawang, disebabkan oleh tingginya luapan air sungai Citarum. 
Ilustrasi Pengungsi

"Banjir yang saat ini terjadi adalah akibat dari air sungai Citarum yang meluap, dan kami Pemerintah Daerah memberikan bantuan berupa makanan dan obat-obatan,  juga beberapa pakaian bekas dan selimut," jelasnya.

Wakil Bupati dan Jajaran DPRD Karawang berharap semoga kedepannya nanti Gubernur Propinsi Jawa Barat, Ahmad Heryawan, Dapat memfasilitasi untuk tujuh Pemerintah Daerah seperti Bandung, Kota Bandung,  Bogor, Kota Bogor, Purwakarta, Bekasi, Subang,termasuk Karawang,  untuk duduk bersama urun rembuk membuat kebijakan yang terintregasi, menangani masalah banjir ini,” harap Jimmy.

" Musyibah banjir yang terjadi hampir setiap tahun di Karawang, disebabkan oleh luapan air yang bersumber air kiriman melalui sungai Citarum Karawang. Oleh karena itu, saya sebagai Wakil Bupati Karawang, secepatnya akan membuat surat kepada Propinsi, agar permasalahan banjir di Karawang ini, dapat terpecahkan," tegas Jimmy disela sela kunjungannya ke Desa Karang Ligar, Kecamatan Telukjambe Barat.

Sementara itu Elivia Khrissiana  Ketua Komisi C DPRD Karawang mengatakan,” DPRD Karawang akan mencoba mengingatkan kembali kepada Gubernur Jabar untuk merealisasikan janjinya pada saat Kampanyenya tahun 2012, akan membuat penampungan air di Karang Ligar.

"  Kami akan meminta dipenuhi janji beliau, sebab jika tidak,” Karang Ligar pasti akan banjir terus,” Gubernur jangan hanya janjinya saja," katanya.

Elivia juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bisa bekerja sama bahu membahu dengan Pemerintah Propinsi mencari solusi terbaik terkait masalah banjir yang sedang melanda Kabupaten Karawang.(Nina)


Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply