Karawang di Kepung Banjir

Ilustrasi Foto
BINTANGNEWS.com – Hujan deras yang mengguyur kota lumbung padi Karawang, banjir melanda kawasan Industri Surya Cipta, Desa Parungmulya, Kecamatan Ciampel, Karawang, Jawa Barat, kini lumpuh total. Ketinggian  Air di kawasan tersebut mencapai satu meter lebih, akibat saluran air tidak memadai penyebab banjirnya di kawasan tersebut. Jum’at 11/11).

Menurut penduduk sekitar,” penyebab banjir juga tidak lepas dari lalainya kawasan Surya Cipta yang terus membangun tanpa memikirkan saluran Air yang memadai, akibatnya penduduk sekitarlah yang Jadi korban.” Ujarnya.

” Padahal dulu sebelum ada pembanguna kawasan, diwilayah ini belum pernah bajir. Tapi sekarang, hampir setiap hujan besar sudah menjadi momok yang menghawatirkan bagi warga sekitar. Jalan menuju kawasan Surya Cipta kini terpaksa ditutup untuk sementara waktu,” keluhnya.  

Sementara itu, debit air di Kali Citarum kini semakin menghawatirkan, luapan air kini Masih terus meningkat, banjir akibat saluran akibat bertepatan pertemuan antara Sungai Cibeet dan Sungai Citarum, di wilayah Karawang. 

Jalan raya KelurahanDawuan, Kecamatan Cikampek, tepatnya didepan Pertamina. juga sudah menjadi langganan banjir, arus lalulintas terpaksa terganggu akibat genangan Air di jalan raya tersebut, pengguna sepeda motor yang memaksakan diri banyak terjebak motornya mogok.(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

No comments:

Leave a Reply