Karawang Fokus Pada Program Imunisasi di Sekolah

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Wakil Bupati Karawang H. Ahmad Zamakhsari pantau langsung program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS) di salah satu sekolah dasar negeri yang berada di wilayah Kecamatan Karawang Barat pada Rabu, (30/11) pagi.
Usai bertolak dari acara Apel Nasional Nusantara Bersatu yang digelar di Lapang Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Jimmy, sapaan akrab Ahmad Zamakhsari, langsung menuju SDN Nagasari VI untuk melihat secara langsung program imunisasi yang diperuntukan bagi siswa siswi sekolah dasar.

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati melakukan pengecekan terhadap kondisi vaksin yang akan diberikan kepada para siswa. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa vaksin tersebut bukan merupakan vaksin palsu, benar-benar dalam kondisi baik dan tidak kadaluarsa.


"Saya berpesan kepada para petugas medik dari Puskesmas agar memastikan kondisi para siswa-siswi yang akan mendapatkan imunisasi harus dalam keadaan sehat," kata Jimmy saat mengunjungi salah satu ruang kelas.

Kepada seluruh siswa-siswi Jimmy berpesan agar siswa-siswi yang akan mendapatkan imunisasi dari petugas kesehatan untuk tidak merasa takut saat mendapatkan suntikan imunisasi.

"Buat adik-adik, jangan takut ya saat di suntik, supaya kalian menjadi kuat dan tidak mudah terserang penyakit. Rasanya seperti digigit semut," canda Jimmy.

Kepala Puskesmas Nagasari, dr. Niken Rosiana, menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan program BIAS kali ini adalah untuk mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TD dan Campak pada anak sekolah.

"Sebanyak 669 siswa-siswi mengikuti kegiatan imunisasi di sekolah ini. Tujuan dari kegiatan imunisasi saat ini adalah untuk mempertahankan Eleminasi Tetanus, pengendalian Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TD dan Campak pada anak sekolah," ungkap Niken.”(jon)

Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com

Related News

Tidak ada komentar:

Leave a Reply