Karawang Ikut Apel Nasional Nusantara Bersatu

KARAWANG, BINTANGNEWS.com – Apel nasional Nusantara Bersatu digelar serentak di seluruh Indonesia hari ini. Apel ini bertujuan untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Di Kabuparen Karawang sendiri, apel nasional digelar di Lapangan Karang Pawitan , Karawang, Jawa Barat, Rabu ( 30/11), mulai pukul 08.00 WIB.
Turut hadir dalam apel nusantara tersebut Bupati Karawang dr. Cellica Nurachadianna, Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamaksyari, Sekertaris Daerah Karawang Teddy Rusfendi, Ketua FKUB Tajuddin Noer, Jajaran Muspida Karawang, para Kepala OPD, tokoh - tokoh Agama dan masyarakat, tokoh - tokoh pemuda, Ormas , LSM, dan para instansi terkait.

Bupati Karawang dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh warga masyarakat Karawang harus meyakini tanah air Indonesia ini adalah milik bersama, dimana masyarakat Karawang harus punya semangat kebersamaan dan semangat NKRI.

" mudah mudahan setelah adanya upacara kebangsaan ini mampu mempererat tali silaturahim masyarakat karawang untuk dapat lebih mencintai tanah airnya,"ujar Bupati.

" mudah mudahan juga Karawang tetap aman, kondusif ,tertib dan mampu meraih konstribusi yang nyata bagi pembangunan di daerah Karawang," tuturnya.

Bupati Karawang juga memghimbau kepada masyarakat Karawang terutama kepada Aparatur Sipil Negara untuk tidak pergi melakukan aksi demo Jilid 3 Bela Islam ke Jakarta tanggal 2 Desember nanti, Bupati mengajak masyarakat Karawang untuk ikut melakukan sholat Isthogosah bersama yang akan dilaksanankan Jumat pagi (02/12) di Islamic Centre, Karawang.

" mari kita berdoa bersama dengan istigosah bersama, kita jaga kondusifitas keamanan dan kenyamanan bangsa yang kita cintai dan khususnya Kabupaten Karawang ini," pungkasnya

Pada kesempatan tersebut, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama ( FKUB) Tajuddin Noer dan Tokoh Pemuda yang mewakili 45 Ormas dan LSM Ebeng menyampaikan orasinya. Dan seusai apel, akan ada rangkaian acara lain seperti, puisi, panggung musik, penampilan kebudayaan, serta doa lintas agama. (nina)
Ikuti Terus Sumber Informasi Dunia di twitter @bintangnews.com


Related News

No comments:

Leave a Reply